Menu

25 Sep 2016, 09:26 WIB

Tiga Pasangan Calon Gubernur Jakarta Ikuti Tes Psikologi

Kandidat peserta Pilkada DKI Jakarta berswafoto (selfie) bersama di Rumah Sakit TNI-AL Dr. Mintohardjo, Jakarta, Sabtu, tempat mereka menjalani pemeriksaan kesehatan. | Sumber Foto:Antara

SUKABUMIUPDATE.COM - Tiga pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tengah menjalankan tes psikologi di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Jakarta, Minggu pagi.

Tes pemeriksaan psikis para pasangan calon pemimpin Ibu Kota ini telah dimulai sekitar pukul 8.00 WIB, dan diperkirakan selesai pada siang hari.

Pada Sabtu (24/9), Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengatakan tes psikologi akan dibagi dua tahap, yakni tes tertulis dan wawancara.

Bakal Calon Wakil Gubernur Sylviana Murni menjadi kandidat pertama yang tiba di RSAL Mintohardjo, yakni pukul 06.46 WIB.

Kedatangan Sylviana kemudian diikuti Calon Wakil Gubernur Agus Harimurti Yudhoyono pada pukul 07.01 WIB.

Selanjutnya, pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat menjadi kandidat berikutnya yang tiba pada pukul 07.07 WIB.

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjadi pasangan terakhir yang mendatangi Rumah Sakit Angkatan Laut di Jakarta Pusat tersebut, masing-masing tiba pada pukul 07.30 WIB dan 7.50 WIB Setelah mengikuti tes psikologi, ketiga pasangan kandidat tersebut diagendakan mendatangi kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta, untuk mengikuti pemeriksaan narkoba.

Diberitakan sebelumnya, ketiga Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, yakni Ahok-Djarot, Agus-Sylviana, dan Anies-Sandiaga telah menjalankan rangkaian tes kesehatan meliputi pemeriksaan fisik serta otak di RSAL Mintohardjo pada Sabtu (24/9).

KPU DKI Jakarta menyatakan hasil tes kesehatan, psikologi, dan narkoba akan diterima lembaga penyelenggara pemilu Ibu Kota tersebut pada 28 September 2016.

Sumber : Antara
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan listrik yang sering kali padam. Dalam sehari, bisa terjadi tiga kali padam. Sekali padam bisa sampai satu jam.  Menurut warga Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan satu orang Pembina Pramuka sekaligus guru di SMPN 1 Turi Sleman dengan inisial IYA sebagai tersangka kasus susur sungai. Status tersangka itu ditetapkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak sedikit travelers yang merasa khawatir dengan kesehatan mereka saat traveling karena ancaman virus corona baru atau Covid-19. Belum lama ini, sepasang penumpang pesawat di Australia diketahui rela...

SUKABUMIUPDATE.com – Kasus tewasnya Raisad Laksana P, siswa MAN 1 Cibadak yang dibacok oleh pelajar sekolah lainnya mengejutkan publik Sukabumi. Korban diserang dan dibacok pelajar lainnya usai menonton pertandingan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya