Menu

Jumat, 16 September 2016, 13:02 WIB

Kabupaten Ini Hanya Punya Satu Unit Mobil Pemadam Kebakaran

: ilustrasi. Mobil damkar terbalik di Kalimantan Tengah beberapa waktu lalu | Sumber Foto:ANTARA

SUKABUMIUPDATE.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo kekurangan armada mobil pemadam kebakaran (Damkar). Kepala UPT Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Gorontalo, Farid Taha, Jumat mengatakan jumlah armada mobil yang dimliliki sangat terbatas yaitu hanya satu mobil tangki yang dibantu dengan satu unit mobil Damkar.

"Kami sangat membutuhkan armada baru, karena BPBD Damkar Kabupaten Gorontalo bertugas memadamkan kebakaran dan juga pendistribusian air bagi lokasi yang dilanda kekeringan serta bencana banjir dan lainnya," ucapnya.

Ia menjelaskan, untuk mencapai standar pelayanan yang lebih baik, kami sangat membutuhkan tambahan armada, jika mengacu pada luas wilayah dan jumlah penduduk, kita membutuhkan 15 unit armada. Ke-15 unit armada tersebut dengan pembagian empat wilayah manajemen khusus kebakaran dan bisa di kondisikan juga untuk penanganan bencana lainnya.

"Satu wilayah manajemen kebakaran khusus perkotaan minimal empat unit, pedesaan dua unit, dan jika ditotalkan 15 unit untuk melayani wilayah Kabupaten Gorontalo," jelasnya.

Untuk Sumber Daya Manusia (SDM) menurut Farid sudah cukup maksimal yaitu jumlah personil sebanyak 22 orang yang dibagi dalam tiga regu. "Kami mengalami kesulitan dengan jumlah armada yang sangat sedikit, seperti saat ini, kami melakukan pendistribusian air bagi dua kecamatan yang kekeringan, dan jaraknya cukup jauh dari sumber air, sehinngga penyaluran terhambat dengan minimnya armada," kata Farid.

Sumber : ANTARA
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved