Jelang PON XIX, Aher Semangati Atlet Jabar

Sabtu 24 Februari 2018, 16:47 WIB

SUKABUMIUPDATE.COM - Ketua Umum PB PON XIX/2016 yang juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memberikan semangat kepada atlet asal Jawa Barat dari cabang olahraga dayung dan sepeda yang sedang berlatih di venue sepeda atau Velodrome Munaip Saleh, Cisangkan, Kota Cimahi dan pemusatan pelatihan cabang Dayung di Situ Cilenca, Kabupaten Bandung.

"Kemarin saya meninjau beberapa venue sekaligus bertemu langsung dengan para atlet Jabar yang sedang berlatih, dan pada kesempatan itu saya memberikan semangat kepada mereka agar bisa mencapai target Jabar Kahiji," kata Ahmad Heryawan, dalam siaran persnya, Minggu.

Pria yang akrab disapa Aher ini menyampaikan apresiasinya kepada para atlet karena telah berlatih dan berusaha keras setiap hari demi mewujudkan prestasi "Jabar Kahiji" yaitu Jawa Barat menjadi juara umum PON XIX/2016.

"Kita jadi memahami bahwa kerja keras yang mereka (atlet) lakukan sehari-hari berlatih terus, kerjaannya berlatih dan berlatih untuk sebuah prestasi yang diinginkan," kata dia.

"Jadi memang kesimpulannya tidak pernah ada prestasi, tidak pernah ada kesuksesan dalam hal apapun kecuali dengan kerja keras. Hanya pemalas yang ingin sukses tanpa kerja keras," lanjut Aher.

Ia menuturkan velodrome yang diresmikan pada tahun 1989 ini telah siap digunakan untuk PON XIX/2016 dan cabang sepeda di velodrome ini akan memulai pertandingan pada 26 September 2016 untuk cabang Balap Sepeda (Track). 

Sementara nomor Balap Sepeda (Road) pada 21 September 2016 dengan rute Jalan Raya Kabupaten Bandung Barat, Purwakarta, Subang, Kabupaten Bandung Barat, Balap Sepeda BMX pada 24 September 2016 di Sirkuit Hutan Cigembor Kabupaten Ciamis, serta Balap Sepeda Mountain Bike (MTB) pada 18 September 2016 di Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Menurut dia, Jawa Barat mengirimkan 31 atlet balap sepeda untuk berlaga pada PON XIX/2016 ini pada nomor BMX, MTB, dan Road Race dan menargetkan tujuh medali emas dari 22 medali yang diperebutkan.

Usai dari Velodrome Cisangkan, Aher melanjutkan tinjauannya ke venue Lapangan Tembak Cisangkan, Kota Cimahi yang jaraknya tak jauh dari velodrome tersebut. 

Pada PON tahun ini Jawa Barat mengirimkan 21 atlet menembak yang terdiri atas 15 putra dan 6 putri untuk nomor 10 meter senapan angin dan pistol dan tim menembak Jawa Barat menargetkan 17 medali emas dari 32 medali yang diperebutkan.

"Setelah itu saya melanjutkan tinjauan ke venue berkuda di Pusat Persenjantaan Kavaleri (Pussenkav) di Parongpong, Lembang, KBB. Secara keseluruhan venue ini pun siap digunakan untuk cabor berkuda yang akan mulai bertanding 18 September 2016 nanti untuk nomor Equistrian," kata dia.

Sementara itu, lanjut Aher, Tim Berkuda Jawa Barat mengirimkan sebanyak 22 atlet terdiri atas tujuh atlet untuk nomor Pacuan dan 15 atlet untuk Equistrian dan menargetkan memboyong delapan medali emas dari 15 medali yang diperebutkan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi Memilih20 April 2024, 14:41 WIB

Punya 10 Kursi! PKS-PAN Satu Fraksi di DPRD Sukabumi, Siap Seperahu untuk Pilkada 2024

Dalam pilkada serentak 2024, diperlukan persyaratan minimal 20 persen kursi parlemen untuk mencalonkan bupati/wakil bupati.
Pertemuan PKS dan PAN di Aula Kantor DPD PKS Kabupaten Sukabumi di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (20/4/2024). | Foto: Istimewa
Sehat20 April 2024, 14:00 WIB

Dampak Stres Bagi Kesehatan: 7 Penyakit yang Bisa Mengancam Tubuh

Dampak stres sangat buruk bagi kesehatan tubuh. Itulah mengapa waspada dengan gejala gangguan kejiwaan adalah hal yang penting.
Ilustrasi. Dampak stres bagi kesehatan tubuh. Sumber Foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Sukabumi20 April 2024, 13:07 WIB

SPI Soroti Reforma Agraria Eks HGU PT Sugih Mukti Warungkiara Sukabumi

Reforma agraria mengatur dua poin yaitu terkait penataan aset dan penataan akses.
Ketua SPI Sukabumi Rozak Daud. | Foto: Istimewa
Life20 April 2024, 13:00 WIB

Tanda-tanda Seseorang Berbohong, Ini yang Harus Diwaspadai!

Seseorang yang berbohong mungkin memiliki ekspresi wajah yang tidak sejalan dengan kata-kata atau situasi yang mereka ceritakan.
Ilustrasi. Pinokio yang identik dengan anak Berbohong. Sumber : pixabay/anotherjustice2
Inspirasi20 April 2024, 12:59 WIB

Jana Madinah Wisata Buka Cabang di Sukabumi, Hadirkan Layanan Haji Furoda dan Umrah

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa Jana Madinah Wisata Sukabumi, bisa mendatangi kantornya di Pasar Modern Blok A no.6 Palabuhanratu.
Kepala Cabang Jana Madinah Wisata Sukabumi, Nurlela. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi20 April 2024, 12:50 WIB

Optimalisasi Pompanisasi, Sekda Kota Sukabumi Rapat Koordinasi di Gedung Sate

Peningkatan sistem irigasi menjadi fokus utama dalam rakor ini.
Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada menghadiri Rakor Sekda Kabupaten/Kota se-Jawa Barat di Ruang Papandayan Gedung Sate, Bandung, Jumat, 19 April 2024. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Sehat20 April 2024, 12:30 WIB

Ini 7 Penyebab Stres yang Tidak Boleh Disepelekan, Yuk Jaga Kesehatan Mental!

Penyebab stres oleh masing-masing orang sangat beragam. Tapi, ada beberapa pemicu yang biasanya bisa terjadi demikian.
Ilustrasi. Memahami penyebab orang stres. Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sukabumi20 April 2024, 12:05 WIB

Buruh di Sukabumi Ngaku Kaki Terlindas Ban Forklift saat Kerja, Kini Gaji Belum Dibayar

Nurrohman mengaku kecelakaan kerja ini sempat membuatnya tidak dapat berjalan.
Nurrohman (45 tahun) memperlihatkan kakinya yang pernah terlindas ban forklift saat bekerja di PT Bahtera Dingga Jaya (BDJ) di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Asep Awaludin
Life20 April 2024, 12:00 WIB

6 Cara Ampuh Menghadapi Catcalling, Wanita Wajib Tahu!

Catcalling dapat berupa seruan, lirikan, isyarat tubuh yang tidak pantas, atau komentar yang merendahkan dan merendahkan martabat seseorang.
Ilustrasi. Cara Mencegah Catcalling. Sumber : pixabay/fkpsiclgy12
Jawa Barat20 April 2024, 11:11 WIB

Pemerintah Siapkan Pompanisasi untuk Dongkrak Produksi Beras Termasuk di Sukabumi

ementerian mengantisipasi hal-hal semacam itu agar tak menghambat produksi padi. Salah satunya lewat program pompanisasi di setiap daerah.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengikuti rapat koordinasi ketahanan pangan dan produktivitas pertanian di Jawa Barat, di Gedung Sate, Bandung, Kamis, 18 April 2024 (Sumber: dokpim)