Menu

14 Agu 2016, 10:56 WIB

Presiden Ajak Pramuka Melek Teknologi Informasi

Presiden RI Joko Widodo. | Sumber Foto:ANTARA

SUKABUMIUPDATE.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Gerakan Pramuka untuk melek dan memanfaatkan kemajuan Teknologi Informasi (TI) dengan baik dan cerdas.

Saat memberikan sambutan dalam pembukaan Jambore Nasional X di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu (14/8), Presiden Jokowi berpesan agar kemajuan TI dimanfaatkan untuk menyebarkan pesan-pesan Gerakan Pramuka.

"Gunakan media sosial baru untuk mengajak anak muda lainnya untuk bergabung ke Gerakan Pramuka, untuk lebih menarik minat anak muda terlibat dalam kegiatan Pramuka yang keren dan menyenangkan," kata Presiden di hadapan 25.000 peserta Jambore Nasional X 2016.

Namun, Presiden juga mengingatkan agar tidak menggunakan media sosial untuk hal yang tidak produktif.

"Apalagi dipergunakan untuk mencela jangan, untuk menjelekkan orang lain jangan, untuk menebar kebencian jangan, asal bunyi serta ungkapan yang tidak produktif jangan sampai terjadi," katanya.

Pada kesempatan itu, Presiden membuka acara Jambore Nasional X sekaligus meresmikan acara peringatan Hari Pramuka ke-55.

"Saudara-saudara tentu semua sudah hafal Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka. Jalankan itu dalam kehidupan sehari-hari itu dengan baik," kata Presiden.

Sumber : ANTARA
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Penyegelan yang dilakukan Koperasi Simpan Pinjam Dian Mandiri (Diman) pada rumah warga Kampung Bojonggenteng RT 06/02 Desa Bojonggenteng, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi berujung mediasi di Mapolsek Bojonggenteng,...

SUKABUMIUPDATE.com - Bubble tea minuman yang terdiri teh, susu, dan bubble ini salah satu minuman yang sedang digemari. Namun jika mengkonsumsi bubble tea secara berlebihan dapat berdampak buruk pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus pneumonia di Wuhan mendapat perhatian dari organisasi kesehatan dunia (WHO) karena dinilai cukup meresahkan komunitas-komunitas tertentu, seperti yang berinteraksi dengan pasat laut atau pasat hewan lain....

SUKABUMIUPDATE.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi mulai hari ini, Selasa (21/1/2020) melaporkan proses pendaftaran PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) untuk Pilkada 2020. Warga yang mendaftar PPK setiap kecamatan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya