Menu

14 Agu 2016, 10:56 WIB

Presiden Ajak Pramuka Melek Teknologi Informasi

Presiden RI Joko Widodo. | Sumber Foto:ANTARA

SUKABUMIUPDATE.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Gerakan Pramuka untuk melek dan memanfaatkan kemajuan Teknologi Informasi (TI) dengan baik dan cerdas.

Saat memberikan sambutan dalam pembukaan Jambore Nasional X di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu (14/8), Presiden Jokowi berpesan agar kemajuan TI dimanfaatkan untuk menyebarkan pesan-pesan Gerakan Pramuka.

"Gunakan media sosial baru untuk mengajak anak muda lainnya untuk bergabung ke Gerakan Pramuka, untuk lebih menarik minat anak muda terlibat dalam kegiatan Pramuka yang keren dan menyenangkan," kata Presiden di hadapan 25.000 peserta Jambore Nasional X 2016.

Namun, Presiden juga mengingatkan agar tidak menggunakan media sosial untuk hal yang tidak produktif.

"Apalagi dipergunakan untuk mencela jangan, untuk menjelekkan orang lain jangan, untuk menebar kebencian jangan, asal bunyi serta ungkapan yang tidak produktif jangan sampai terjadi," katanya.

Pada kesempatan itu, Presiden membuka acara Jambore Nasional X sekaligus meresmikan acara peringatan Hari Pramuka ke-55.

"Saudara-saudara tentu semua sudah hafal Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka. Jalankan itu dalam kehidupan sehari-hari itu dengan baik," kata Presiden.

Sumber : ANTARA
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar kepergian Reni Marlinawati yang mendadak membuat publik masih tak menyangka. Waketum PPP yang pernah menjadi anggota DPR RI mewakili Kota dan Kabupaten Sukabumi ini wafat pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 2.473 kasus pada Jumat, 7 Agustus 2020. Dilansir dari tempo.co, saat ini, total kasus positif Covid-19 di...

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi kembali bertambah. Dalam update data Jumat (7/8) total kasus covid-19 di Kota Sukabumi terkini ada 93 orang atau bertambah...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal, DPRD Kabupaten Sukabumi memastikan perusahaan besar yang beroperasi di Sukabumi dapat menjalankan protokol kesehatan.  Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya