Dedi Mulyadi Siapkan Wayang Golek Dukung Ahok

Sabtu 24 Februari 2018, 16:47 WIB

SUKABUMIUPDATE.COM - Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi menyatakan akan menampilkan kesenian asli Jawa Barat seperti wayang golek dan jaipong untuk memberi dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Saya melihat Pak Ahok cukup peduli terhadap masyarakat Sunda yang ada di Jakarta," kata Dedi dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

Menurut dia sebagai kader sekaligus Ketua Golkar Jawa Barat akan memberikan dukungan kepada Pak Ahok seperti juga dukungan yang diberikan oleh DPP Golkar untuknya.

Dedi yang juga menjabat Bupati Purwakarta tersebut lebih lanjut mengatakan figur Ahok adalah sosok pemimpin yang peduli kepada masyarakat khususnya masyarakat Sunda. Hal tersebut ia ketahui ketika Wali Kota Bekasi mengatakan bahwa Ahok adalah sosok Gubernur yang mudah diajak komunikasi.

Dikatakannya Wali kota Bekasi pernah berbicara kepada saya, jika Ahok mudah untuk diajak komunikasi terkait permasalahan yang ada di Bekasi. Ahok memberikan jawaban untuk mengatasi masalah yang ada bahkan rela mengalirkan dana APBD untuk Bekasi dengan jumlah yang cukup besar.

"Komitmen itu, bisa dilihat dengan perbuatan. Bahkan secara pribadi saya pernah berbicara dengan beliau (Ahok) soal sumber air bersih yang ada di Jakarta merupakan hasil dari Jawa Barat," ujarnya.

Untuk itu katanya beliau berkomitmen untuk menyelamatkan hutan-hutan yang ada dengan mengalokasikan dana khusus.Meskipun saat ini belum dilaksanakan karena akan dilaksanakan pada saat perubahan anggaran berikutnya.

Menurut Dedi hal tersebut merupakan sebuah komitmen yang pantas untuk dihargai. Untuk itu, lanjut Dedi bukan hanya Purwakarta yang diperhatikan sumber-sumber air yang ada di Citarum, Gunung Wayang dan Gunung Windu menjadi fokus dengan memberdayakan lingkungan setempat.

Ia mengatakan kita sekarang ini harus kolektif saling dukung mendukung walaupun pak Ahok di DKI Jakarta. Tentunya wilayah yang berdekatan dengan DKI Jakarta harus memberikan support. Bagaimanapun orang Jawa Barat yang tinggal di Jakarta itu jumlahnya sangat banyak.

"Sebagai kader partai saya siap menjadi juru kampanye, dengan pak Ahok pun saya siap memberikan support untuk kemenangannya di DKI Jakarta," ujarnya.

Kita tidak mempersoalkan pak Ahok mengenai Wakil Gubernur bahwa dukungan kita adalah dukungan full. Biarkan calon kepada daerahnya dan calon Gubernurnya menentukan pilihan wakilnya sendiri tanpa kita harus mengintervensi menjadi sebuah konflik politik baru dalam memenangkan Pak Ahok.

Untuk itu Dedi mendorong para anggota legislatif dari Partai Golkar untuk berkarya di masyarakat sehingga sekarang saya membuat aturan-aturan yang memberikan ikatan kepada mereka untuk menjadi kekuatan perubahan-perubahan di Jawa Barat khususnya adalah kita ingin melakukan reform terhadap struktur anggaran di Jawa Barat agar lebih berpihak kepada kepentingan publik. (*/ant)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi26 April 2024, 20:09 WIB

Kades Ungkap Penyebab Banjir hingga Rendam Jalan dan 18 Rumah Warga di Cidahu Sukabumi

Data sementara terdampak banjir yang melanda Kampung Pasirdoton Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 bertambah
Kondisi jalan raya Cidahu dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Life26 April 2024, 20:07 WIB

6 Cara Membaca Karakter Orang Pecundang di Sekitar Kita, Kenali Ciri-cirinya

Membaca karakter orang pecundang di sekitar kita sesungguhnya cukup mudah. Tentunya dengan mengenali beberapa karakter yang melekat di dalam dirinya.
Ilustrasi. Membaca karakter orang yang pecundang. | Sumber foto : Pexels/Mike Greer
Keuangan26 April 2024, 20:00 WIB

Sumber Pendapatan Pasif, 6 Manfaat Investasi dalam Pengelolaan Keuangan

Beberapa jenis investasi, seperti saham dividen, obligasi, atau properti sewa, dapat menghasilkan pendapatan pasif secara teratur. Pendapatan dari investasi ini dapat membantu meningkatkan arus kas dan memberikan stabilitas finansial tambahan.
Ilustrasi. Perhitungan Ekonomi. Manfaat Investasi dalam Pengelolaan Keuangan. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)
Life26 April 2024, 19:53 WIB

Terapkan Konsekuensi, Ini 7 Cara Memperbaiki Perilaku Tidak Baik Pada Anak

Ekspektasi orang tua terhadap anaknya kadang membuat mereka tertekan. Maka dari itu, lakukan tips berikut untuk membuat anak memperbaiki perilakunya.
Ilustrasi cara memperbaiki perilaku tidak baik anak / Sumber Foto : Freepik/jcomp
Gadget26 April 2024, 19:30 WIB

3 Cara Mengetahui Password Wifi yang Lupa Melalui HP, Mudah dan Cepat!

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui password wifi yang lupa.
Ilustrasi. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui password wifi yang lupa. (Sumber foto : Pexels/PhotoMIX Company)
Life26 April 2024, 19:27 WIB

6 Kebiasaan Penting yang Membuat Anda Lebih Bijak Menghadapi Masalah Hidup

Menghadapi masalah dengan bijak tentu harus dibiasakan. Untuk itu, perlu melakukan kebiasaan yang membuat lebih bijak.
Kebiasaan yang bikin bijak hadapi masalah. | Sumber Foto : Pexels/Sanket Mishra
Internasional26 April 2024, 19:26 WIB

140 Negara Secara Resmi Mengakui Palestina sebagai Negara, Terbaru Jamaika

Jamaika secara resmi mengumumkan pengakuan Palestina sebagai sebuah negara. Keputusan ini diambil lewat musyawarah kabinet pada Senin, 22 April 2024.
Jamaika resmi mengakui Palestina sebagai negara | Foto : Ist
Life26 April 2024, 19:11 WIB

Tarik Perhatian Mereka, Terapkan 8 Tips Berikut Untuk Mengajak Anak Bekerja Sama

Setiap orang tua pasti menginginkan anak yang baik, patuh dan mudah di ajak kerja sama. Untuk menerapkannya coba terapkan beberapa tips berikut.
Ilustrasi tips mengajak anak bekerja sama / Sumber Foto : Freepik/@freepik
Life26 April 2024, 19:00 WIB

5 Kebiasaan Malas Orang Miskin yang Membuatnya Sulit Kaya

Masalah Finansial, Awas Jangan Lakukan Kebiasaan Malas Orang Miskin yang Membuat Hidup Sulit Kaya Ini!
Ilustrasi - Masalah keuangan. Kebiasaan Malas Orang Miskin yang Membuatnya Sulit Kaya (Sumber : Pixabay.com/@30726203)
Sukabumi26 April 2024, 18:55 WIB

3 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Sukaraja Sukabumi, 5 Orang Luka-luka

Berikut kronologi tabrakan beruntun yang melibatkan minibus Daihatsu Sigra dan dua angkot di Sukaraja Sukabumi.
Tabrakan beruntun di Sukaraja Sukabumi ini melibatkan dua angkot dan satu minibus. (Sumber : Istimewa)