Light Dark

5 Tenaga Pengajar SMAN di Cianjur Positif Covid-19, Isoman di Rumah

Jawa Barat | 04 Dec 2020, 19:43 WIB

5 Tenaga Pengajar SMAN di Cianjur Positif Covid-19, Isoman di Rumah

Jawa Barat | 04 Dec 2020, 19:43 WIB
Ilustrasi isolasi mandiri. | Freepik.com

SUKABUMIUPDATE.com - Lima orang Tenaga Pengajar di lingkungan SMA Negeri 1 Cianjur dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap atau swab test. 

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr YuSMAN Faisal mengatakan, kelima Tenaga Pengajar itu dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes usap yang dilakukan tim medis dari Puskesmas Cianjur Kota. 

YuSMAN menyebutkan, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur masih melakukan penelusuran terhadap awal mula kelima Tenaga Pengajar itu terpapar virus corona.

BACA JUGA:  Pasien Corona Membludak, Rumah Sakit di Jawa Barat Paling Penuh

"Betul, ada lima tenaga pengajar di lingkungan SMA tersebut yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab," kata YuSMAN kepada wartawan, Jumat (4/12/2020). 

Yusman mengungkapkan, kelima tenaga pengajar itu kini tengah menjalani Isolasi Mandiri di rumahnya masing-masing. 

"Mereka Isolasi Mandiri di rumahnya masing-masing, di bawah pengawasan tim medis dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur," jelasnya.

Rencananya, lanjut Yusman, sejumlah orang yang sempat kontak erat dengan kelima tenaga pengajar itu akan dilakukan pemeriksaan tes usap pada Senin (7/12/2020) mendatang.

BACA JUGA: Kerumunan Saat Aksi Buruh, Pjs Bupati Cianjur Diperiksa Polisi

"Kami akan kembali lakukan tes swab kepada orang-orang yang sempat kontak erat dengan kelima tenaga pengajar itu. Rencananya, Senin ini," ucapnya. 

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Cianjur, Agam Supriyatna, mengaku belum mengetahui terkait adanya tenaga pengajar di lingkungan sekolah yang dipimpinnya.  "Belum tahu, saya masih di Bandung. Coba hubungi bagian humas," ujar Agam saat dihubungi wartawan. 

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

DEDEN ABDUL AZIZ

Reporter