Light Dark

Tabrakan Maut di Alun-alun Sumedang, Jumlah Korban dan Kendaraan yang Hancur

Jawa Barat | 01 Dec 2020, 18:19 WIB

Tabrakan Maut di Alun-alun Sumedang, Jumlah Korban dan Kendaraan yang Hancur

Jawa Barat | 01 Dec 2020, 18:19 WIB
Tangkapan layar video amatir yang merekam sesaat setelah peristiwa kecelakaan maut di alun-alun Sumedang Jawa Barat, 1/12/2020 | ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan maut tabrakan beruntun yang terjadi di Jalan Raya Sumedang-Bandung, Selasa (1/12/2020) menyebabkan satu orang meninggal dunia serta satu luka parah dan lima orang lainnya luka ringan. Kecelakaan terjadi di jalan raya yang melintas di depan alun-alun Sumendang.

Dikutip dari suara.com, kecelakaan ini diawali oleh kendaraan truk dengan nopol Z 9355 HB yang kehilangan arah kemudian menabrak lima kendaraan lainnya. Beberapa lapak pedagang kaki lima dan bangunan ruko di sisi jalan juga mengalami kerusakan.

Dari video yang beredar, terlihat satu unit mobil Mitsubishi Pajero Sport bernomor polisi D 1597 VCN dan angkutan kota 08 bernomor polisi Z 1966 AC mengalami kerusakan cukup parah. Terlihat juga dua unit sepeda motor dengan kondisi ringsek tak berbentuk.

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan kecelakaan itu, melibatkan enam kendaraan.

Kecelakaan berawal dari melintasnya kendaraan truk dengan nopol Z 9355 HB, tiba-tiba menabrak lima kendaraan lainnya, diantaranya dua motor dan dua mobil dan satu kendaraan truk.

"Dalam kejadian ini, satu meninggal dunia dua luka berat dan lima orang luka ringan," kata Eddy saat dihubungi via ponselnya.

Eddy mengatakan, Satlantas Polres Sumedang pun telah mengamankan pengemudi truk yang menabrak lima kendaraan tersebut.

"Penyebabnya masih kita dalami," kata Eddy.

SUMBER: SUARA.COM

 

Image

Fit NW

Redaktur