//
Menu

22 Okt 2020, 20:14 WIB

Video Amatir Rekam Detik-detik Ledakan di SPBU Warungkondang

Detik-detik mobil pengangkut tabung gas elpiji meledak dan terbakar di SPBU Warungkondang, Jalan Raya Sukabumi, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Kamis (22/10/2020). | Sumber Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah mobil pick up (pikap) pengangkut tabung gas elpiji 3 kilogram meledak di area SPBU Warungkondang, Jalan Raya Sukabumi, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Kamis (22/10/2020) petang.

Sebuah rekaman video amatir berhasil menangkap detik-detik meledaknya mobil lalu terbakar. Beruntung dalam peristiwa tersebut tak ada korban jiwa. 

Kanitreskrim Polsek Warungkondang, Ipda Asep Machfud menjelaskan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kendaraan tersebut terbakar usai mengisi bahan bakar. Menurut Asep, awalnya terlihat percikan api yang berasal dari bawah kemudi. 

"Api dengan cepat membakar bagian lain hingga terjadi ledakan. Untung sopir bisa menyelamatkan diri sehingga tidak ada korban jiwa," ujar Asep kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis (22/10/2020). 

BACA JUGA: Mobil Pengangkut Tabung Gas Elpiji Meledak di SPBU Warungkondang

Asep mengatakan, saat kejadian di SPBU sedang sepi sehingga tidak menimbulkan kepanikan. Proses pemadaman pun sempat dilakukan dengan menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) milik SPBU. Namun, api sudah membesar sehingga terjadi ledakan.

"Alat pemadam kebakaran juga sempat terkendala sehingga api baru berhasil dipadamkan setelah datang armada mobil pemadam kebakaran," lanjut Asep.

Asep menyebutkan, kerugian akibat peristiwa tersebut belum bisa dihitung. "Baru diketahui kerugian dari terbakarnya satu unit kendaraan. Jadi belum bisa ditaksir keseluruhannya," tutur Asep. 

Asep menjelaskan, pihaknya sudah mengamankan sopir kendaraan yang terbakar untuk dimintai keterangan. "Selain itu sudah ada 5 orang saksi yang dimintai keterangan, termasuk operator SPBU," tandasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Reporter : DEDEN ABDUL AZIZ
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi telah melakukan pencairan dana insentif bagi tenaga kesehatan alias nakes yang menangani Covid-19. Hal itu dikatakan Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kota...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat yang akan mendapatkan vaksinasi nantinya adalah orang dalam kondisi sehat. Sebelum vaksin diberikan, dokter atau tenaga keperawatan akan melakukan screening atau pemeriksaan untuk memastikan apakah seseorang...

SUKABUMIUPDATE.com - Ikatan Dokter Anak Indonesia menyampaikan pendapatnya mengenai transisi pembelajaran tatap muka di sekolah mulai Januari tahun depan. Menurut IDAI, pelaksanaan kegiatan belajar dari rumah seperti yang telah...

SUKABUMIUPDATE.com - TH alias HA alias Ani, tersangka penipuan dan penggelapan dengan modus menjual sejumlah paket arisan, berhasil ditangkap jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Cianjur.  Ani yang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya