//
Menu

06 Okt 2020, 14:00 WIB

Satu Anggota Positif Covid-19, Aktivitas DPRD Kabupaten Cianjur Dibatasi 50 Persen

Aparat kepolisian berjaga di DPRD Kabupaten Cianjur. | Sumber Foto: Deden Abdul Aziz

SUKABUMIUPDATE.com - Aktivitas di lingkungan DPRD Kabupaten Cianjur dibatasi pasca satu anggota dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test. Bahkan untuk sementara waktu, tidak menerima tamu dari luar daerah. 

Sekretaris DPRD Kabupaten Cianjur, Aris Haryanto, mengatakan, kegiatan kantor tidak bisa maksimal dan dibatasi 50 persen. 

"Kadang kita menggunakan sistem absensi kerja dari rumah. Aktivitas sangat dikurangi, sementara ini kita tidak bisa menerima tamu dari luar daerah," katanya, Selasa (6/10/2020).

Aris mengaku tidak ada instruksi dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur untuk penutupan komplek DPRD Kabupaten Cianjur. "Tetapi tiga hari ini kita lakukan sterilisasi saja, penyemprotan (disinfektan) sampai Rabu (besok)," katanya. 

BACA JUGA: Tolak UU Omnibus Law, Ribuan Buruh di Cianjur Turun ke Jalan

Diungkapkan Aris, hasil swab test anggota DPRD Cianjur belum keluar semua. "Saat ini anggota Dewan sedang reses, otomatis Dewan tidak melakukan aktivitas di kantor," ujarnya. 

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan, mengatakan, sejak hari Jumat lalu aktivitas di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur sudah ditutup dan hanya sekretariat saja, namun dibatasi 50 persen. 

"Selama 10 hari jangan beraktivitas atau banyak berkerumun di DPRD," katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (6/10/2020). Ganjar mengaku, sejak empat hari ke belakang semua ruangan sudah dilakukan sterilisasi disemprot disinfektan.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Reporter : DEDEN ABDUL AZIZ
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah ruang kelas di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi ambruk pada Sabtu (5/12/2020) sekira pukul 05.00 WIB. Perangkat Desa Rambay Samhudin mengatakan,...

SUKABUMIUPDATE.com – Jumlah petugas medis dan tenaga kesehatan di Indonesia yang wafat akiba Covid-19 tris bertambah. Bahkan - Dalam kurun waktu seminggu pertama bulan Desember 2020, angka kematian tenaga...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemuda Kampung Cipeusing RT 01/05 Desa dan Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, berinisiatif mendirikan Bank Sampah Cipeusing (BSC). Selain untuk memberikan kesadaran warga untuk tidak membuang sampah ke Sungai...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, memasuki masa tenang pilkada serentak 2020 ini pihaknya akan melakukan pemusnahan surat suara yang rusak. Ferry menuturkan, format...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya