Menu

21 Sep 2020, 11:30 WIB

Anggota dan Sekretariat DPRD Kabupaten Cianjur Jalani Tes Swab

Salah seorang anggota DPRD Kabupaten Cianjur sedang menjalani swab test, Senin (21/9/2020). | Sumber Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 115 orang di lingkungan Sekretariat DPRD Kabupaten Cianjur menjalani tes usap (swab test), Senin (21/9/2020). Mereka terdiri dari 49 Anggota DPRD dan sisanya pegawai sekretariat. 

Sekretaris DPRD Kabupaten Cianjur, Aris Haryanto menjelaskan, swab test ini digelar atas inisiatif pimpinan dan anggota DPRD. Menurut Aris, inisiatif ini sebagai jaga-jaga untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Ini inisiatif pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Cianjur untuk berjaga-jaga saja," ujar Aris Haryanto kepada wartawan, Senin (21/09/2020). 

BACA JUGA: Bawaslu Sebut Ada Potensi Penyimpangan pada Pilkada Cianjur

Bila ditemukan ada yang reaktif, jelas Aris, pihaknya akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 untuk penanganan lebih lanjut, seperti isolasi mandiri.

"(Swab test) ini pertama kali, setelah tiga kali rapid test," katanya. 

Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Cianjur, Jumati, usai menjalani swab test menyambut baik inisiatif ini untuk mengetahui kondisi anggota legislatif apakah positif Covid-19 atau tidak. 

"Artinya bukan hanya kita, tetapi masyarakat juga perlu. Jadi kita tahu, positif atau tidak," pungkasnya.

Reporter : DEDEN ABDUL AZIZ
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil seleksi penerimaan CPNS 2019 akhirnya resmi diumumkan serentak pada, Jumat, 30 Oktober 2020. Dari kuota 254.173 orang yang dibuka sejak awal, tidak semuanya berhasil terisi. "Ada beberapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ayo selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan kedisiplinan mematuhi kombinasi protokol kesehatan bisa menurunkan risiko penularan Covid-19 bahkan sampai 99,99 persen. “Ternyata 3M sangat ampuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Memanaskan makanan sudah jadi kebiasaan bagi masyarakat perkotaan. Entah karena kesadaran untuk tidak membuang-buang makanan atau tidak memiliki waktu untuk memasak makanan segar.  Banyak yang mengatakan bahwa makanan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya