Menu

20 Sep 2020, 20:00 WIB

Video Detik Detik Proses Evakuasi Kecelakaan Bus Maut di Tol Cipali

Detik detik proses evakuasi kecelakaan bus di Tol Cipali. | Sumber Foto: Facebook

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa jam lalu sebuah video evakuasi para korban kecelakaan Bus Sudiro Tunggal Jaya di Tol Cipali beredar di media sosial. Video ini nampak diambil beberapa menit setelah peristiwa kecelakaan tunggal tersebut.

Dilansir dari Suara.com, video ini diunggah pemilik akun Facebook bernama Muhaimin. Video berdurasi 24 detik tersebut menggambarkan kondisi bus dan para korbannya pasca-kecelakaan.

Para penumpang bus yang selamat nampak saling tolong menolong menyelamatkan diri mereka. Mereka berkerumun menyelamatkan penumpang sisa yang selamat dari peristiwa tersebut.

Dalam kecelakaan ini, setidaknya 14 orang menjadi korban. Satu orang meninggal sisanya mengalami luka-luka. Banyak diantara korban selamat mengalami luka patah tangan.

Sebelumnya, Bus Sudiro Tunggal Jaya Nopol AD 1469 CU mengalami kecalakaan tunggal di ruas Tol Cipali Km 177+800 yang termasuk wilayah Kabuaten Majalengka.

Bus yang mengangkut belasan penumpang itu menyeberang jalur dan terguling melintangi jalan usai mengalami kecelakaan tunggal.

Akibat kecelakaan di tol tersebut satu penumpang tewas, tiga orang mengalami luka berat dan belasan lainnya luka ringan.

General Manager Operation ASTRA Tol Cipali, Suyitno, mengatakan kecelakaan terjadi saat bus melintas dari arah Cikopo menuju Palimanan.

"Sesampainya di KM 177 arah Palimanan pengemudi kurang antisipasi, diduga mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan kecepatan kendaraan tersebut. Selanjutnya bus menyeberang dari Jalur A (arah Palimanan) menuju ke Jalur B (arah Jakarta)," katanya.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil seleksi penerimaan CPNS 2019 akhirnya resmi diumumkan serentak pada, Jumat, 30 Oktober 2020. Dari kuota 254.173 orang yang dibuka sejak awal, tidak semuanya berhasil terisi. "Ada beberapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ayo selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan kedisiplinan mematuhi kombinasi protokol kesehatan bisa menurunkan risiko penularan Covid-19 bahkan sampai 99,99 persen. “Ternyata 3M sangat ampuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Memanaskan makanan sudah jadi kebiasaan bagi masyarakat perkotaan. Entah karena kesadaran untuk tidak membuang-buang makanan atau tidak memiliki waktu untuk memasak makanan segar.  Banyak yang mengatakan bahwa makanan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya