Menu

19 Sep 2020, 15:12 WIB

Roadshow Jabar Ngabret, Akar Rumput Golkar Dorong Ade Barkah jadi Calon Gubernur Jabar

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ade Barkah Surahman. | Sumber Foto:Deden Abdul Aziz

SUKABUMIUPDATE.com - Nama Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ade Barkah Surahman, mencuat didorong maju menjadi calon Gubernur Jawa Barat 2024.

Hal tersebut tercetus saat Roadshow Pendidikan Politik dan Orientasi Pengurus Partai Golkar Tingkat Kecamatan dan Desa Partai Golkar Jawa Barat, di Gedung Pramuka Cianjur, Sabtu (19/9/2020).

"Hari ini 32 pengurus Partai Golkar kecamatan hadir bersama pengurus dari 354 desa dan 6 kelurahan. Kami sangat setuju nama Ketua DPD Partai Golkar Jabar didorong untuk calon Gubernur Jabar mendatang. Aspirasi kami semua ada alasannya terutama masalah distribusi pembangunan, karena selama ia menjabat sebagai Anggota DPRD Jabar, aspirasinya selalu masuk ke desa-desa," ujar Ketua Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Warungkondang, Supriadi.

Ketua Panitia Golkar Saba Desa, Yod Mintaraga mengatakan, selain melakukan pendidikan politik kepada pengurus kecamatan dan desa, acara tersebut juga ditekankan untuk pengenalan dan silaturahmi pengurus Jawa Barat, terutama ketua dengan pengurus di daerah sampai di tingkat desa.

"Tak kenal maka tak sayang, maka kami kenalkan ketua dan pengurusnya kepada para pengurus di tingkat kecamatan dan desa," ucap Yod.

BACA JUGA: Musda Golkar Jabar, Ade Barkah Terpilih Secara Aklamasi

Yod mengatakan, kader partai di tingkat bawah adalah garda terdepan untuk menggerakan organisasi.

"Kalau sudah kenal seperti sekarang akhirnya semua setuju Ketua Golkar Jabar jadi kandidat Gubernur atau Wakil Gubernur di Jawa Barat," katanya.

Menurutnya, Ketua DPD Golkar Jawa Barat Ade Barkah Surahman akan dikenalkan sebagai calon Gubernur Jawa Barat kepada tujuh ribu pengurus kecamatan dan desa se-Jawa Barat. Namun, kata Yod, saat ini bertahap di delapan kabupaten kota terlebih dahulu yang melaksanakan Pilkada di Jawa Barat.

Yod mengatakan, acara itu juga mengenalkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang dikenalkan Golkar sebagai Calon Presiden RI mendatang.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ade Barkah Surahman, mengatakan kegiatan Partai Golkar Jawa Barat di Cianjur ingin berkonsolidasi sampai ke tingkat akar paling bawah.

"Saya ikrarkan dan deklarasikan bahwa Golkar Jabar adalah mitra-mitra perjuangan bagi para kader yang ada di desa-desa, artinya kami dari Golkar Jabar akan senantiasa bersama-sama seiring sejalan se-tingkatan dengan derajat yang sama memperjuangkan apa yang dicita-citakan oleh partai kami," katanya.

Ade mengatakan, acara juga digelar untuk membahas strategi bagaimana memenangkan kontestasi Pilkada di Kabupaten Cianjur.

"Insyaallah Partai Golkar akan menjadi yang terdepan memenangkan pasangan BHSM," katanya.

Reporter : DEDEN ABDUL AZIZ
Redaktur : OKSA BC
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan akan melakukan pemeriksaan kelengkapan data dari peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat atau JKN-KIS. Pada Minggu 1 November 2020, peserta...

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil seleksi penerimaan CPNS 2019 akhirnya resmi diumumkan serentak pada, Jumat, 30 Oktober 2020. Dari kuota 254.173 orang yang dibuka sejak awal, tidak semuanya berhasil terisi. "Ada beberapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ayo selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan kedisiplinan mematuhi kombinasi protokol kesehatan bisa menurunkan risiko penularan Covid-19 bahkan sampai 99,99 persen. “Ternyata 3M sangat ampuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya