Menu

11 Agu 2020, 22:00 WIB

Viral Nikah Drive Thru di Bekasi, Wawalkot: Solusi saat Pandemi Covid-19

Pasangan mempelai menyapa tamu pada acara resepsi pernikahan secara | Sumber Foto:ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/wsj

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono membagikan video resepsi drive thru di wilayahnya. Ia menyebut konsep resepsi drive thru bisa menjadi solusi pesta pernikahan di tengah pandemi Covid-19.

Video tersebut diunggah oleh Tri melaluin akun Twitter miliknya @mas_triadhianto. Dalam video singkat itu, tampak Tri menghadiri resepsi pernikahan warganya dengan menaiki mobil, tanpa turun di acara resepsi tersebut.

"Drive thru jadi solusi adakan resepsi di tengah pandemi," kata Tri seperti dikutip Suara.com, Selasa (11/8/2020).

Dari dalam mobil, Tri memberikan doa restu untuk kedua mempelai pengantin yang sedang berbahagia. Kedua mempelai tampak berdiri di depan pelaminan menyambut Tri dan juga para tamu undangan lainnya.

Bagi para tamu undangan yang hendak memberikan hadiah, pihak mempelai telah menyediakan kotak yang disimpan di dekat tenda pelaminan. Para tamu bisa menaruh hadiah mereka terlebih dahulu sebelum menuju ke pelaminan.

Cara tersebut dinilai efektif menghindrai kontak langsung antara tamu dengan mempelai. Setelah memberikan ucapan selamat dan doa restu untuk kedua mempelai, tamu undangan yang menaiki kendaraan diarahkan menuju tenda berikutnya. Di sana tamu akan diberikan kotak makanan yang bisa dibawa pulang.

Para tamu undangan juga tak harus menggunakan mobil untuk mendatangi resepsi drive thru. Dalam resepsi drive thru tersebut juga ditemukan tamu yang menaiki kendaraan sepeda motor.

Para tamu dengan sepeda motor tetap mengikuti alur drive thru seperti para tamu dengan kendaraan mobil. "Yang naik motor juga ada, tapi belum lihat yang bawa Beat," kelakar Tri.

Dalam cuitannya, Tri juga berkelakar memberikan pesan bagi para jomblo yang bingung tak memiliki rekan saat menghadiri resepsi drive thru.

Tri mengusulkan agar para jomblo bisa menyewa taksi online agar tak terlihat sendirian. "Jomblo bisa sewa Grab biar nggak kelihatan sendirian," ungkap Tri.

Video penampakan resepsi drive thru langsung viral di media sosial. Banyak warganet yang mengaku terinspirasi dengan konsep resepsi drive thru seperti dalam video tersebut.

Hingga Selasa siang, video tersebut telah disaksikan lebih dari 53 ribu pengguna Twitter. Tak hanya itu, video tersebut juga telah dibagikan ulang lebih dari 820 kali dan disukai oleh lebih dari 1,2 ribu pengguna.

sumber: suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pekerjaan konstruksi jembatan Proyek Japek II Selatan milik PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) pada Ramp 4, tepatnya berada di kilometer 76+200 Jalan Tol Cipularang akan dilanjutkan kembali....

SUKABUMIUPDATE.com - Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) berhasil menjuarai balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Spanyol, Ahad, 27 September 2020. Ia mengungguli Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Alex Rins (Suzuki...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 melaporkan penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3.874 orang pada Ahad, 27 September 2020. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, sebanyak 10 provinsi...

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam sebuah video konferensi pers yang dirilis oleh penyelenggara MotoGP kemarin (26/9/2020), Valentino Rossi rupanya mengaku kangen untuk bisa balapan di Indonesia. Melansir Suara.com, pembalap yang baru saja...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya