Menu

05 Jul 2020, 07:00 WIB

Kang Emil Tes Swab Lagi Gegara Kadis Meninggal Corona, Bagaimana Hasilnya?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau pelaksanaan tes swab PCR pemain Persib di graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat (3/7/2020). | Sumber Foto:Suara.com/Aminuddin

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil kembali menjalani tes swab Covid-19 untuk ketiga kalinya.

Dilansir dari suara.com, hal tersebut dilakukan seusai mengetahui kabar almarhum Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Jabar Muhammad Solihin terpapar Covid-19. "Satu hari pada saat mendengar beliau terpapar Covid, saya juga melakukan swab yang ketiga kali," kata Kang Emil saat memberi keterangan melalui video conference, Jumat (3/7/2020).

"Alhamdulillah hasilnya masih negatif," jelasnya.

Ia bertemu Solihin terakhir kali pada pekan lalu pada saat dirinya melantik sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Jabar.

Saat ini, pihak Pemprov Jabar juga telah melakukan tracing di kalangan karyawannya untuk mendeteksi pihak-pihak yang pernah berinteraksi dengan almarhum.

"Sesuai dengan protokol Covid-19, maka Dinas Kelautan dan Perikanan juga yang lainnya sudah kami lakukan tracing dan testing, hasilnya belum keluar," jelasnya.

Emil memaparkan, Solihin merupakan sosok yang banyak berjasa dalam penanggulangan Covid-19 di Jabar.  Ia merupakan orang yang mengurus dan menyiapkan tempat isolasi mandiri di gedung BPSDM Cimahi untuk para warga maupun tenaga kesehatan.

"Beliau bagi kami itu pahlawan,karena yang menyiapkan BPSDM dari nol sampai bisa menyembuhkan ratusan orang. Jadi saya sangat kehilangan," ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Muhamad Solihin diketahui terinfeksi Covid-19 berdasarkan hasil tes swab. Hal tersebut dibenarkan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jabar, Daud Achmad.

Daud mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan tes kepada anggota keluarga Solihin. Hasilnya didapati ada dua anggota keluarga almarhum yang positif dan tengah menjalani isolasi.

sumber: suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Manchester City dilaporkan akan mendatangkan setidaknya lima pemain selama bursa transfer musim panas dan ingin merampungkan aktivitas jual beli pemain di awal musim baru pada 12 September,...

SUKABUMIUPDATE.com - Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Riki Fahmi Mubarok melalui Kanit Laka Iptu Nandang Herawan mengatakan, tak ada pengalihan arus akibat dampak perbaikan jembatan tersebut.  "Tidak ada pengalihan arus, tapi...

SUKABUMIUPDATE.com - Ledakan besar mengguncang ibu kota Lebanon, Beirut, pada hari Selasa kemarin. Saking besarnya, ledakan di Beirut terasa hingga jarak 150 mil (240 kilometer) dari lokasi kejadian. Melansir Tempo.co,...

SUKABUMIUPDATE.com - Sidang kasus kepemilikan narkoba Lucinta Luna ditunda imbas Pengadilan Negeri Jakarta Barat ditutup selama sepekan karena temuan kasus Covid-19. Dilansir dari tempo.co, PN Jakarta Barat tutup sejak Selasa...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya