Menu

04 Jul 2020, 18:00 WIB

Pabrik di Cikarang Tutup karena Corona, RK: Industri Harus Rajin Tes PCR

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. | Sumber Foto:Dok. Humas Jabar

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merespons keluhan salah seorang warganet yang melaporkan soal adanya kasus corona di sebuah pabrik di Cikarang, Jawa Barat. Dilansir dari suara.com, Kang Emil mengatakan bahwa telah menutup pabrik tersebut untuk sementara waktu. 

Awalnya, akun bernama @alchudriysaid mengadu kepada Ridwan Kamil (RK) melalui Twitter mengenai temuan kasus Covid-19 di sebuah pabrik di Cikarang. Ia mengatakan jika kasus telah mencapai 21 orang dan berharap agar pemerintah provinsi Jabar segera menindaklanjuti temuan tersebut. 

"Kang, mohon kluster baru dari pabrik di Cikarang dapat ditanggulagi secara cepat. Sudah 21 yang positif, jangan sampai menyebar seperti kluster Sampoerna di Surabaya dan menjadi menahun seperti saat ini. Tolong respon cepatnya," kata @alchudriysaid. 

Cuitan tersebut kemudian dibalas oleh RK. Ia mengatakan bahwa pihak Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jabar dan Gugus Tugas Covid-19 Kota Bekasi telah menindaklanjuti laporan tersebut. Pabrik yang bersangkutan juga telah ditutup untuk menghindari meluasnya penularan. 

"Sudah direspon dengan cepat oleh Tim Gugus Tugas Provinsi dan Kab. Bekasi. Insya Allah bisa kami lokalisir. Pabrik ditutup," balas @ridwankamil via Twitter. 

Selain menutup pabrik, melalui cuitan tersebut, ia juga menyampaikan agar insiden penemuan kasus Covid-19 di dalam pabrik bisa menjadi peringatan bagi industri besar untuk rajin melakukan tes PCR massal kepada para pekerjanya. 

"Ini menjadi peringatan agar industri besar rajin melakukan random samping test PCR secara mandiri. #covidjabar," imbuh RK. 

sumber: suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Soal dugaan klaster Covid-19 , juru Bicara Patra Jasa Rina Martha membenarkan adanya penghentian sementara pembangunan Graha Pertamina.  Mengutip Tempo.co, penghentian dilakukan karena ada prosedur protokol kesehatan yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Kapal Rusia MV Rhosus memulai pelayarannya membawa 2.750 ton amonium nitrat dari pelabuhan di Batumi, Georgia dengan tujuan akhir Mozambik di satu hari tahun 2013. Mengutip Tempo.co, kapten...

SUKABUMIUPDATE.com - Penyanyi Widi Mulia tak nampak saat Dwi Sasono diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (6/8/2020). Menurut pengacara aktor 40 tahun ini, personel B3 tersebut sibuk dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19 dipastikan bakal mendapat uang insentif sebesar Rp 1 juta sebagai pengganti biaya bensin atau ongkos ketika melakukan pemeriksaan. Ketua Tim Peneliti dari Fakultas...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya