Menu

22 Mei 2020, 20:40 WIB

Rapid Test di Pasar Merdeka Kota Bogor Temukan 5 Reaktif

Ilustrasi rapid test. | Sumber Foto: ANTARA

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Pasar Pakuan Jaya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor melakukan rapid test secara acak terhadap pedagang dan pengunjung di Pasar Merdeka, Kota Bogor, Jumat, 22 Mei 2020. Dilansir dari tempo.co, hasil rapid test itu menemukan lima orang reaktif.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, ketika dikonfirmasi mengenai hasil rapid test di Pasar Merdeka, membenarkan ada lima orang yang hasil tesnya menunjukkan reaktif. "Iya betul. Saya menerima laporannya seperti itu," kata Dedie.

Menurut Dedie, kelima orang itu adalah bagian dari 162 orang pedagang dan pengunjung yang menjalani rapid test. "Mereka adalah pedagang dan pengunjung," kata Dedie A Rachim seperti dikutip Antara, Jumat 22 Mei 2020.

Kepada lima orang tersebut, menurut Dedie, akan dilakukan swab test dalam waktu secepatnya untuk memastikan, apakah negatif atau positif Covid-19.

Direktur Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, Muzakir, menjelaskan, Perumda Pasar Pakuan Jaya menyiapkan 200 rapid test kit untuk pelaksanaan tes cepat di Pasar Merdeka.

Menurut Muzakir, kepada pedagang dan pengunjung yang hasilnya reaktif, akan dilakukan tes usap pada Selasa, 26 Mei 2020 atau setelah Lebaran.

 

Sumber : tempo.co

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya