//
Menu

03 Apr 2020, 20:40 WIB

Pendeta Gereja Bethel Bandung yang Tularkan Corona ke 226 Jemaat, Meninggal

Ilustrasi gereja. | Sumber Foto:shutterstock

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan, 677 warganya positif terinfeksi virus corona Covid-19, berdasarkan hasil tes cepat alias rapid test terhadap 15 ribu orang.

Dilansir dari suara.com, Emil mengatakan, Pemprov Jabar menggelar rapid test secara masif dengan cara door to door ke rumah warga.

"Dilakukan petugas rumah sakit, puskesmas, maupun drive-thru. Itu untuk meminimalisasi adanya kontak fisik serta kerumunan," kata Emil saat melakukan konferensi video bersama Wakil Presiden Maruf Amin, Jumat (3/4/2020).

Ia mengatakan, sudah mengirimkan 50 ribu alat rapid test ke seluruh kota dan kabupaten. Namun yang dilaporkan baru 15 ribu hasil rapid test.

Emil mengatakan, dari 677 warga yang positif Covid-19, paling banyak berada di Kota Bandung, yakni 200 orang. Mereka berasal dari klaster kasus Gereja Bethel.

"Mereka berkumpul, pendetanya melakukan sentuhan fisik, pendetanya dan istri meninggal karena Covid-19. Ini rasionya lebih besar, ditesnya 600-an, yang positifnya 226 orang. Dari 637 jemaah Gereja Bethel dites, 226-nya positif atau 35 persen," ujarnya.

Selain itu, ia juga melaporkan terkait adanya 310 orang positif Covid-19 di sekolah kepolisan di Sukabumi, Jawa Barat. Kata RK, Sukabumi juga termasuk sebagai daerah yang paling banyak warganya ikut terpapar.

"Untungnya dia berkumpul di satu sekolahan. Jadi satu sekolah kami isolasi, kegiatannya diambil alih Kapolri," kata RK.

 

Sumber : suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Keluhan nyeri dada tak bisa diremehkan. Apalagi jika nyeri itu terasa sampai tembus ke bagian punggung. Banyak penyakit yang memicu nyeri dada dan bisa juga disebabkan komplikasi....

SUKABUMIUPDATE.com - Ada banyak jenis makanan yang tidak sehat dan orang tidak bisa menahan diri untuk tidak memilikinya. Ini terjadi karena kecanduan makanan. Dilansir dari Tempo.co, ini terutama terjadi pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Tinggal serumah dengan orang yang positif Covid-19 bisa membuat khawatir dan stres. Meskipun penting untuk merawat yang sakit, orang juga perlu menjaga kesehatan sendiri karena mungkin saja...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan asrama haji akan menjadi tempat untuk karantina jemaah umrah sebelum berangkat. Ia menyebut lamanya karantina maksimal tiga hari. "Karena memang kita sudah sepakat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya