Menu

26 Mar 2020, 17:47 WIB

Ridwan Kamil Kembali Tes Virus Corona, Hasilnya Mengejutkan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil | Sumber Foto:Suara.com/Emi La Palau

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali melakukan tes virus corona setelah dia menghadiri Musda HIPMI Jabar di Kabupaten Karawang beberapa waktu lalu. Sebab ada 7 orang positif virus corona setelah ke acara tersebut.

Melansir dari suara.com, hasil tesnya, Ridwan Kamil dinyatakan negatif virus corona. Ridwan Kamil tes virus corona, Rabu (25/3/2020) kemarin. Setelah sebelumnya melakukan tes swab pada 15 Maret 2020.

"Alhamdulillah saya sudah melakukan tes kedua. Saya sampaikan tes pertama tanggal 15, tes kedua kemarin saya lakukan. Kemarin hasilnya juga negatif," kata Emil dalam siaran langsung akun instragram Humas Jabar, Kamis (26/3/2020).

Tes pertama yakni tes swab atau pengambilan sampel lendir di saluran pernapasan dilakukan Emil setelah dirinya satu kegiatan bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif virus corona.

Adapun tes kemarin dilakukan setelah ia menghadiri Musda HIPMI Jabar di Kabupaten Karawang, yang mana acara tersebut sinyalir jadi klaster penyebaran baru di Jabar setelah sekitar tujuh orang dinyatakan positif.

Emil berharap, hasil tes yang kedua tu dapat mendukung upayanya untuk menanggulangi wabah COVID-19 di Jabar.

"Jadi warga Jabar, Pak Gubernurnya sehat. Insya Allah bisa mengawal proses penanggulangan dengan sebaik-baiknya," kata Emil.

Sejumlah kepala daerah di Provinsi Jawa Barat dinyatakan positif COVID-19 antara lain Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

 

Sumber : suara.com

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi global ketiga yang disebabkan oleh virus corona baru membuat sebagian besar orang di seluruh dunia cemas. Dilansir dari suara.com, kecemasan ini membuat masyarakat melakukan panic buying, yakni...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah video singkat memperlihatkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada melakukan video conference bersama jajaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Merebaknya virus corona baru atau Covid-19 membuat masyarakat semakin memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan. Melansir dari tempo.co, anda bisa menggunakan air dan sabun sebagai senjata utama untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Status kegawatdaruratan Kota Sukabumi bakal meningkat setelah seorang warga terkonfirmasi positif Corona dari hasil swab. Hal ini diungkapkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada konferensi pers di Kantor...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya