Menu

26 Mar 2020, 11:32 WIB

Kecelakaan Maut di Cianjur, Truk Tabrak 7 Motor 2 Nyawa Melayang

Motor dan korban yang ditabrak truk dalam kecelakaan yang terjadi di Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Kamis (26/3/2020) dini hari. | Sumber Foto:Deden Abdul Aziz

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan maut  terjadi di Jalan Raya Sukabumi, tepatnya di Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Kamis (26/3/2020) dini hari. 

Sebuah truk boks bermuatan minuman yoghurt sebanyak 4 ton menabrak 7 sepeda motor dan sebuah minimarket. Kecelakaan tersebut merenggut dua nyawa dan tiga orang luka-luka.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adhipratama, menyatakan, peristiwa kecelakaan itu berawal saat kendaraan truk boks berpelat nomor W 8059 UN yang dikemudikan Arie Isman melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur membawa 4 ton minuman yogurt.

Sewaktu menempuh jalan lurus sopir hilang kendali sehingga truk yang dikemudikannya ke kanan menabrak kendaraan yang terparkir di bahu jalan serta orang. Kecelakaan diduga akibat rem tidak berfungsi.

"Selain melindas 7 sepeda motor serta tiang telepon dan papan nama minimarket, truk juga menabrak warga yang ada di lokasi sehingga menyebabkan 2 korban meninggal dunia dan yang lainnya luka-luka," ujar Ricky.

Korban meninggal dunia adalah Diki Muhamad dan Ayi Sujana. Sedangkan dua korban menderita luka berat adalah Ujang Soleh dan Yadi. Satu orang lagi, Endang Arifin hanya menderita luka ringan.

"Dugaan sementara penyebab kecelakaan adalah faktor kelalaian sopir. Selain itu, kondisi jalan pun minim pengamanan," kata Ricky.

Tujuh sepeda motor yang ditabrak adalah Yamaha Jupiter MX nopol F 5018 ZC, Yamaha NMax nopol F 3233 WAD, Honda Vario nopol F 5988 YH, Yamaha Jupiter Z nopol F 4136 YN, Honda Beat nopol F 2596 ZP, Yamaha Mio (tanpa pelat nomor), dan Yamaha F 9391 SZ.

"Selain itu, lampu penerangan jalan dan tembok masjid pun tak luput dari serudukan truk. Kerugian materi ditaksir mencapai Rp 50 juta lebih," tutur Ricky. 

Reporter : DEDEN ABDUL AZIZ
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Mainan Lego salah satu mainan favorit anak-anak hingga saat ini. Bahkan, mainan yang diciptakan pertama kali pada tahun 1932, juga digemari orang dewasa. Dilansir dari tempo.co, sekilas...

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya menyarankan Presiden Jokowi mempertahankan Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam reshuffle mendatang. Dilansir dari tempo.co, Yunarto menilai Nadiem masih diperlukan...

SUKABUMIUPDATE.com - Virus flu babi yang mengandung genotipe 4 (G4) dinyatakan tidak mengarah pada pandemi. Ini berdasarkan hasil penelitian terbaru Pusat Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit Menular China (CCDC) yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Ada kalanya Anda kehabisan ide pembicaraan saat bersama pasangan. Padahal ada banyak topik pembicaraan yang bisa mendekatkan hubungan dengan pasangan. Dilansir dari tempo.co, cara mencari topik pembicaraan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya