Menu

06 Mar 2020, 15:15 WIB

Reses di Lembursitu Sukabumi, Muiz: Masyarakat Berharap RS Al-Mulk Tambah Dokter Spesialis

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Muiz melaksanakan reses di Lembursitu, Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), Abdul Muiz kembali melaksanakan reses. Kali ini reses II Tahun sidang 2019-2020 itu dilaksanakan di Gedung Madrasah Diniyah (MD) Hidayatul Islam, Lembursitu, Kota Sukabumi, Kamis (5/3/2020) kemarin.

Pada kegiatan ini, selain menjaring aspirasi masyarakat, Muiz juga menyampaikan berbagai program dari pemprov Jabar yang meliputi sejumlah bidang. Untuk bidang kesehatan dilakukan pengembangan fasilitas kesehatan RS Syamsudin, RS Al-Mulk, dan puskesmas. 

BACA JUGA: Reses di Cikidang Sukabumi, Abdul Muiz Beberkan Program Jabar! Apa Saja?

Adapun untuk infrastruktur, pada tahun depan sedang diperjungkan pengadaan lahan untuk optimalisasi fungsi Jalan Lingkar Sukabumi. Hal itu dilakukan untuk memecah kemacetan karena pembangunan Jalan Lingkar Sukabumi yang kini sedang pengerjaan fly over.

Abdul Muiz juga memaparkan program dibidang pariwisataan, diantaranya dikembangkan obyek wisata Cikundul. Potensi wisata di Kota Sukabumi harus terus menerus didorong karena Sukabumi akan menjadi daerah tujuan dengan adanya double track KA dan jalan Tol Bocimi.

BACA JUGA: Abdul Muiz Dorong Pemprov Jabar Kembangkan Buah Naga di Warungkiara Sukabumi

"Baik jalan KAI dan tol direncanakan akan dilanjutkan sampai Padalarang, sehingga Kota Sukabumi akan semakin menarik untuk tujuan wisata yang strategis karena terletak diantara Ibukota Jakarta dan Ibukota Jabar Kota Bandung. Saatnya penataan kota Sukabumi terus dipacu hari ini dan ke depan," kata Abdul Muiz kepada sukabumiupdate.com, Jumat (6/3/2020).

Pada kesempatan itu, masyarakat meminta agar Sumber Daya Manusia (SDM) terutama dokter spesialis di RS Al-Mulk ditambah. Masyarakat juga mengharapkan ketersediaan lapangan kerja bagi tamatan SMK. 

BACA JUGA: Abdul Muiz Reses di Warungkiara Sukabumi, Ini Aspirasi yang Disampaikan Warga!

Untuk bidang kesehatan memang diperlukan pengadaan alat timbang digital di setiap posyandu. Lalu dukungan transportasi wisata Cikundul. Untuk bidang pendidikan, masyarakat berharap adanya bantuan rehab gedung sekolah, RKB dan sarana keagamaan.

"Semoga harapan mayarakat Kota Sukabumi dapat kami sampaikan di forum Paripurna dan rapat anggaran serta forum pengambilan kebijakan strategis terkait dengan pembangunan Jabar," tandasnya.

BACA JUGA: Hadiri Lokakarya KAMMI Sukabumi, Abdul Muiz: Kita Butuh SDM Strategis

Dalam reses tersebut hadir perwakilan RT, RW, tokoh masyarakat, dan staf kelurahan. Hadir juga perwakilan dari pendidik, aktifis perempuan, perwakilan pemuda serta dari Humas DPRD Jabar memantau kegiatan reses II di Kota, Kabupaten Sukabumi. Turut memberi sambutan Ketua DPD PKS Kota Sukabumi, Abdul Fatah.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama diminta oleh petani untuk segera menangani kelangkaan pupuk bersubsidi. Hal itu disampaikan oleh petani pada saat Reses yang dilakukan di...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan kolaborasi yang solid antara berbagai elemen masyarakat santri dan pesantren penting untuk mewujudkan akselerasi perekonomian rakyat di tengah pandemi yang beri dampak...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Alternatif Nagrak, tepatnya di Kampung Pamuruyan, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (22/10/2020) siang sekitar pukul 11.30 WIB. Mobil bak terbuka atau...

SUKABUMIUPDATE.com - Pelayanan Kantor Telkom cabang Cicurug, Kabupaten Sukabumi sementara ditutup. Hal itu disampaikan kepada masyarakat melalui surat bertuliskan "Pelayanan Sementara Ditutup" yang disematkan pada pos satpam. Kabar beredar, penutupan ini...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya