Menu

15 Okt 2020, 03:00 WIB

Uni Eropa Perkenalkan Lampu Lalu Lintas 3 Warna Infokan Situasi Pandemi Corona

Lampu lalu lintas di Eropa membuat warna berbeda-beda untuk memberitahu situasi pandemi Covid-19 di area itu. | Sumber Foto:[DEUTSCHE WELLE]

SUKABUMIUPDATE.com - Uni Eropa memperkenalkan sistem lampu lalu lintas dengan 3 warna yang bertujuan memberitahu para pengunjung situasi pandemi corona di kawasan itu.

Uni Eropa membuat 3 warna berbeda dengan makna yang berbeda pula. Warna itu memberi pesan tentang angka infeksi baru, peristita, per 100 ribu penduduk dalam 14 hari sebelumnya dan angka positif Covid-19.

Dilansir dari Tempo.co pada 14 Oktober 2020, dilaporkan tiga warna itu adalah hijau, oranye, dan merah.

Hijau yang muncul di lampu lalu lintas memberi pesan bahwa di zona itu kurang dari 25 kasus infeksi baru per 100 ribu penduduk dan angka tes positif Covid-19 di bawah 4 persen.

Warna oranye memberi pesan bahwa di kawasan itu terdapat kurang dari 50 kasus infeksi baru, dan hasil tes positif lebih dari 4 persen, atau insiden antara 25 dan 150 dah hasil tes positif di bawah 4 persen.

Warna merah memberi pesan lebih dari 50 kasus infeksi baru dari 100 ribu penduduk dan angka hasil tes positif melebihi 4 persen atau insiden lebih dari 150 per 100 ribu dalam 14 hari terakhir.

Untuk mendukung informasi yang diberikan lampu lalu lintas, Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Eropa di Stockholm pada hari Jumat lalu mengatakan pihaknya akan menerbitkan peta Uni Eropa di situs webnya untuk menggarisbawahi kawasan yang diberi warna oleh lampu lalu lintas.

Namun, sistem lampu lalu lintas dengan 3 warna untuk memberitahukan status pandemi Covid-19 dilaporkan hanya rekomendasi. Negara-negara Uni Eropa tidak terikat hukum untuk melaksanakan sistem lampu lalu lintas itu. Negara-negara anggota Uni Eropa tetap dibolehkan untuk memutuskan apakah akan melaksanakannya atau merekomendasikan langkah-langkah lain.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Paus Fransiskus mengatakan dalam sebuah film dokumenter bahwa pasangan sesama jenis harus dilindungi oleh undang-undang serikat sipil dan merupakan komentarnya yang paling jelas kepada publik untuk mendukung...

SUKABUMIUPDATE.com - Raksasa media sosial Facebook meluncurkan layanan pencari pasangan Facebook Dating di 32 negara Eropa, Rabu, 21 Oktober 2020. Peluncuran tersebut merupakan peluncuran lanjutan. Sebelumnya Facebook sudah meluncurkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran pelatih tim Persib Bandung menyesuaikan program para pemainnya dengan menggelar latihan bersama hanya tiga kali dalam sepekan untuk merespons kompetisi Liga 1 Indonesia yang hingga saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengajak masyarakat untuk beraktivitas lingkungan selama periode libur panjang, 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020. "Contoh musim hujan bisa mencari bibit...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya