//
Menu

07 Okt 2020, 09:38 WIB

Eddie Van Halen Meninggal, Dewa Gitar Itu Berjuang Lawan Kanker Selama 10 Tahun

Eddie Van Halen | Sumber Foto:survivornet

SUKABUMIUPDATE.com - Musisi rock kenamaan Eddie Van Halen meninggal dunia. Kabar duka ini diumumkan langsung oleh putranya, Wolf Van Halen membagikan kabar itu lewat akun Twitternya (7/10/2020) pagi ini.

Dikutip dari suara.com, "aku nggak percaya harus menulis ini, tetapi ayahku, Edward Lodewijk Van Halen, telah kalah dalam pertempuran panjang dan sulit melawan kanker pagi ini," tulis Wolf sambil mengunggah foto sang ayah.

Wolf mengenang sosok Eddie Van Hallen yang wafat dalam usia 65 tahun itu sebagai ayah terbaik. Dia menyebut apa yang dialaminya bersama Sang Ayah selama ini adalah kado paling indah.

Wolf sangat terpukul atas kepergian Eddie Van Halen untuk selama-lamanya. Bahkan dia tak tahu apakah bisa pulih dari rasa sedih yang begitu mendalam ini.

Sementara, mantan istri Van Halen, Valerie Bertinelli membalas tweet tersebut dengan beberapa emoji patah hati. Kepergian gitaris legendaris ini juga jadi trending topik Twitter Indonesia pada Rabu (7/10/2020) pagi. 

Banyak yang merasa kehilangan karena sosok Van Halen dijadikan sebagai inspirasi mereka. Mengutip People, kondisi kesehatan Van Halen menurun selama tiga hari terakhir. Dia diketahui, telah melawan kanker tenggorokan selama 10 tahun.

Tahun lalu, Eddie Van Halen sempat dirawat di rumah sakit karena masalah usus setelah reaksi buruk terhadap pengobatan kankernya.

Eddie Van Halen mendirikan band rock Van Halen pada 1972 bersama adik laki-lakinya, drummer Alex Van Halen, bassis Mark Stone, dan penyanyi David Lee Roth.

SUMBER: SUARA.COM

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi kembali mencatat adanya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia. Berdasarkan data yang diberikan kepada awak media pada Rabu (25/11/2020),...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPD Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) Riau Ridwan Nurbaqin menjadi salah satu narasumber dalam acara seminar 'Prospek dari Tantangan Pengembangan Perluasan Tanam Komoditi Porang di Sumatera...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua remaja hilang saat berenang di Bendungan Cikanteh aliran Sungai Cikanteh Kampung Cikanteh RT 02/01 Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Rabu (25/11/2020). Perangkat Desa Ciwaru, Jajang Nurjaman...

SUKABUMIUPDATE.com - Para nelayan di Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi mengaku cukup khawatir setelah Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo kena OTT KPK. Bukan tanpa alasan, para nelayan sebelumnya dilarang menangkap...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya