Menu

01 Agu 2020, 13:00 WIB

Ini Daftar Negara dengan Lonjakan Virus Corona Paling Parah Menurut WHO

Ilustrasi virus Corona Covid-19. | Sumber Foto:Shutterstock

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Jumat (31/7/2020) melaporkan rekor lonjakan kasus harian COVID-19 secara global, dengan total peningkatan 292.527 kasus.

Dilansir dari suara.com, lonjakan kasus terbesar terjadi di Amerika Serikat, Brasil, India dan Afrika Selatan, menurut laporan harian. Kematian naik sebesar 6.812. Empat negara mendominasi berita utama global wabah parah COVID-19.

Rekor WHO sebelumnya mencapai 284.196 kasus pada 24 Juli.

Sementara itu, kematian naik 9.753 pada 24 Juli, lonjakan harian tertinggi kedua yang pernah ada. Rata-rata kematian 5.200 per hari pada Juli, naik dari rata-rata 4.600 per hari pada Juni.

Hampir 40 negara melaporkan rekor lonjakan kasus harian COVID-19 selama sepekan terakhir, sekitar dua kali lipat dari data pekan lalu, menurut hitungan Reuters sebagaimana dilansir Antara.

Kasus COVID-19 juga meningkat seperti di Australia, Jepang, Hong Kong, Bolivia, Sudan, Ethiopia, Bulgaria, Belgia, Uzbekistan dan Israel.

Pekan lalu kasus di Amerika Latin untuk pertama kalinya melebihi infeksi gabungan di Amerika Serikat dan Kanada.

Virus corona di Brasil terus mengganas, menjadikannya negara dengan kasus maupun kematian tertinggi COVID-19 kedua di dunia setelah Amerika Serikat.

Berdasarkan hitungan Reuters, secara global terdapat lebih dari 17,4 juta infeksi dan hampir 675.000 kematian akibat COVID-19.

sumber: suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Belasan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Kabupaten Sukabumi mengikuti bimbingan teknik (Bimtek) Fasilitasi Diversifikasi Produk IKM Permesinan Teknologi Tepat Guna (TTG), di Hotel Augusta Jalan Raya Cikukulu,...

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Pendidikan Kota Sukabumi menyatakan dukungannya terkait pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka bagi sekolah di Kota Sukabumi. Sekretaris Dewan Pendidikan Kota Sukabumi Beni Kurniawan mengatakan,...

SUKABUMIUPDATE.com - Pesepak bola berdarah Inggris, Elkan Baggott, bertekad kuat untuk menjadi bagian dari timnas Indonesia U-19 yang akan berkompetisi di Piala Asia U-19 2020 pada Oktober 2020. "Saya merasa...

SUKABUMIUPDATE.com - Tanggul penahan ombak di sekitar objek wisata Pantai Citepus Istiqomah, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi ambruk setelah diterjang gelombang pasang. Kepala Operasional dan Sumberdaya Manusia Balawista Asep edom...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya