Rusuh Kasus George Floyd, 50 Mobil Mewah Dijarah dari Dealer Ini

Rabu 03 Juni 2020, 19:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus penjarahan merebak di Amerika Serikat yang dipicu kerusuhan sipil setelah kematian George Floyd saat berada di bawah pengawasan polisi di Minneapolis pada 25 Mei 2020. 

Pemilik dealer San Leandro Chrysler Dodge Jeep RAM SRT mengungkapkan bahwa lebih dari 50 kendaraan dicuri dari dealernya yang memegang hak juak FCA di tengah penjarahan yang tersebar luas di seluruh wilayah Alameda County dan bagian lain dari A.S.

Pada Senin 1 Juni 2020, menunjukkan beberapa Dodge Challengers dan Chargers dibawa kabur dari tempat penjualan San Leandro. Berbicara dengan CBS Local, pemilik dealer San Leandro Chrysler Dodge Jeep Ram, Carlos Hidalgo, mengatakan bahwa sekitar 50 kendaraan dicuri dari ruang pamer dan tempat parkir. 

Diantaranya model paling laris Dodge Challenger Hellcat dan Dodge Charger Hellcat yang dijual dengan harga mulai dari hanya di bawah US$ 60.000 sekitar Rp 873 juta hingga US$ 90.000 atau Rp 1,3 miliar. 

Di antara kendaraan yang dicuri adalah Dodge Charger SRT Hellcat Widebody Daytona 50th Anniversary Edition dicat putih dengan corak biru dengan harga US$ 90.995 atau Rp 1,32 juta.

"Saat ini kami sedang memikirkan 50 [kendaraan]. Hilang," kata Hidalgo. "Kami memiliki pelacak pada kendaraan itu sehingga kami mengetahui dimana saja mereka. Mereka berlarian ke mana-mana. Kami mencoba memanggil polisi dan mereka terlalu sibuk. Mereka tidak bisa menjawab. Jadi, Anda tahu.

Hidalgo mengatakan para perusuh memperoleh akses ke brankas kunci, sehingga mereka bisa kabur membawa kendaraan. Dia telah menginstruksikan karyawan untuk menggunakan mobil dealer untuk memblokir jalan masuk setelah melihat penjarahan di toko Nike di seberang jalan. Namun, hal itu tidak cukup untuk menghentikan aksi penjarah masuk ke dealer.

Selama melakukan aksinya, para penjarah menunjukkan pengabaian total terhadap kendaraan, mengendarai Hellcat yang di parkir di sudut kedua gedung. Terlebih lagi, Hellcat yang ditampilkan di lantai ruang pamer dikendarai melalui jendela kaca depan. Banyak model Hellcat yang dicuri terlihat baru dan masih dilengkapi dengan splitter depan.

"Itu bukan alasan bagi siapa pun. Ini mengerikan," kata Hidalgo. “Ini adalah terorisme domestik yang dibawa ke orang-orang yang bekerja. Itu tidak benar."

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi19 April 2024, 12:00 WIB

Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal saat Seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi

Awalnya Lima menerima informasi bahwa siswi SMA Negeri 1 Cisaat ini pingsan.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat berinisial K saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Bola19 April 2024, 12:00 WIB

Bek Kiri Andalan Persib Ini Harus Absen Saat Pangeran Biru Jamu Persebaya

Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok.
Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok. (Sumber : Persib.co.id)
Sehat19 April 2024, 11:45 WIB

7 Cara Ampuh Turunkan Obesitas, Salah Satunya Olahraga

Obesitas biasanya terjadi akibat ketidakseimbangan antara asupan kalori yang dikonsumsi dan jumlah kalori yang dibakar melalui aktivitas fisik.
Ilustrasi. Orang yang obesitas. Sumber : pixabay/Bru-No
Sukabumi19 April 2024, 11:35 WIB

Perut Membengkak, Janda Asal Ciracap Sukabumi Butuh Bantuan untuk Berobat

Rosmawati mengalami sakit sudah tujuh bulan dengan kondisi perut membengkak.
Rosmawati (57 tahun) di rumahnya di Kampung Batunamprak RT 03/09 Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life19 April 2024, 11:30 WIB

Hati-Hati! 7 Hal Sederhana Ini Ternyata Bisa Menurunkan Kecerdasan

Tes IQ sering digunakan untuk mengevaluasi kemampuan mental dan potensi kognitif seseorang, serta digunakan dalam proses seleksi pendidikan, pekerjaan, dan kebutuhan medis lainnya.
Ilustrasi. Kecerdasan. Sumber : pixabay/sebaie-1992
Sehat19 April 2024, 11:00 WIB

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan, Bisa Melembabkan Kulit

Lidah buaya memiliki sejarah penggunaan yang panjang dalam berbagai budaya sebagai bahan alami untuk perawatan kulit, rambut, dan peradangan.
Ilustrasi. Lidah buaya. Sumber : pixabay/Aluegreen
Opini19 April 2024, 10:58 WIB

Puasa Syawal, Amalan Setelah Ramadan yang Hampir Terlewatkan

Saat ini kita sedang berada di bulan Syawal, bulan di mana Allah memberikan limpahan pahala pada aktivitas tertentu.
Ilustrasi. |  Foto: Pixabay
Inspirasi19 April 2024, 10:30 WIB

Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat

Jobseeker Yuk Simak Info Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat Berikut dan Apply Segera!
Ilustrasi. Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Produk19 April 2024, 10:09 WIB

Data Diskumindag 19 April 2024: Ini Daftar Harga Bapokting di Pasar Kota Sukabumi

Informasi harga ini diunggah Diskumindag Kota Sukabumi di Instagram.
(Foto Ilustrasi) Diskumindag Kota Sukabumi merilis update harga sejumlah bahan pokok di Pasar Pelita dan Pasar Tipar Gede pada Jumat (19/4/2024). | Foto: Freepik
Life19 April 2024, 10:00 WIB

Kesehatan Mental Terganggu, 11 Ciri Orang yang Memiliki Luka Batin Dalam Hidupnya

Luka batin adalah bekas luka emosional yang tertanam dalam diri seseorang akibat pengalaman menyakitkan di masa lalu.
Ilustrasi - Luka batin adalah bekas luka emosional yang tertanam dalam diri seseorang akibat pengalaman menyakitkan di masa lalu.  (Sumber : unplash/@Danie Franco)