Ramalan Tepat The Simpsons: Covid-19 dan Tawon Pembunuh Serang AS Bersamaan

Kamis 07 Mei 2020, 15:40 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Entah kebetulan atau tidak, tetapi film kartun paling populer di Amerika Serikat, The Simpsons, sering kali meramalkan masa depan dengan tepat dan yang terbaru: animasi itu dinilai akurat meramalkan bahwa AS akan diserang virus corona dan tawon pembunuh di tahun yang sama.

Dilansir dari suara.com, anda boleh tak percaya, tetapi coba simak dulu kisahnya berikut ini.

The Simpsons, yang tayang selama 30 tahun itu, pada 1993 silam menayangkan sebuah episode bertajuk "Marge in Chains" (musim keempat, episode 21). Di dalamnya dikisahkan tentang virus dari Asia yang menyapu kota Springfield, tempat keluarga Simpson menetap.

Kisah bermula dari seorang pekerja pabrik di Jepang bersin di dekat sejumlah paket berisi juicer yang dipesan oleh Homer Simpson hingga Kepala Sekolah Skinner.

Ketika paket-paket itu tiba di Jepang, mereka terpapar virus dari paket-paket tersebut. Virus itu menjadi wabah di Springfield itu disebut Osaka Flu. Alhasil, warga kota tersebut menjadi panik dan hidup dalam ketakutan, mirip dengan situasi saat ini.

Warga Springfield kemudian mengamuk dan menyerbu rumah sakit, mendesak agar mereka diberikan obat penangkal virus tersebut. Mereka juga mencegat sebuah truk, karena mengira berisi obat-obatan.

Saat sedang menyerang truk itu, sebuah kotak berlabel "Lebah Pembunuh" jatuh dan terbuka. Dari dalamnya keluar kawanan lebah yang menyerang warga kota Springfield.

Memang dalam kisah nyata, yang kini menghebohkan warga AS bukanlah lebah melainkan tawon raksasa dari Asia. Hanya saja tawon yang panjangnya bisa mencapai 5 cm itu, punya julukan ganas: tawon pembunuh.

Sementara Covid-19 yang kini sedang mewabah bukan berasal dari Jepang. Meski para ilmuwan masih mencari sumber penyebaran Covid-19, tetapi virus itu dilaporkan pertama kali ditemukan di Wuhan, China.

Seperti diwartakan sebelumnya, ketika sedang dilanda Covid-19 Amerika Serikat juga sedang pusing oleh temuan tawon raksasa. Dikhawatirkan serangga raksasa itu akan membuat punah spesies lain seperti lebah.

Ramalan tepat The Simpsons bukan yang pertama. Sekitar 20 tahun lalu, kartun itu juga bercerita tentang pembelian Fox oleh Disney yang kemudian jadi nyata pada Maret 2019 lalu. Animasi tersebut juga dengan tepat meramalkan bahwa Donald Trump akan jadi presiden AS.

 

Sumber : suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi26 April 2024, 23:14 WIB

Marwan Belum Terima 2 Partai Tambahan yang Akan Dukung Asjap di Pilkada Sukabumi, Kenapa?

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menyebut ada dua partai lagi yang ingin turut hadir pada acara deklarasi koalisi tiga partai dalam pengusungan pasangan bakal calon untuk maju di Pilkada 2024.
Marwan Hamami, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 23:09 WIB

Tiga Partai Resmi Berkoalisi, Marwan Beberkan Alasan Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Tiga partai yakni Golkar, Gerindra, dan PPP secara resmi berkoalisi untuk mengusung Asep Japar di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menandatangani kesepakatan koalisi tiga partai Golkar, PPP dan Gerindra, Jumat (26/4/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 21:49 WIB

Akibat Banjir, Toko Alat Listrik di Cidahu Sukabumi Alami Kerugian hingga Belasan Juta

Banjir yang terjadi di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 membuat beberapa pihak mengalami kerugian yang cukup besar.
Sejumlah warga dan karyawan toko memindahkan barang yang sebelumnya terendam banjir di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life26 April 2024, 21:05 WIB

6 Mental Miskin yang Membuat Hidup Anda Melarat di Masa Depan, Yuk Hindari!

Orang yang memelihara mental miskin tentu akan berpengaruh terhadap masa depannya, melarat atau berjaya. Itulah pentingnya hal ini.
Ilustrasi. Mental miskin yang wajib dijauhi. | Sumber foto : Pexels/Mehmet Turgut Kirkgoz
Life26 April 2024, 21:00 WIB

8 Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati

Inilah Contoh Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati. Apa Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi - Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati . (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi26 April 2024, 20:57 WIB

Jelang Kongres, PAN Kabupaten Sukabumi Pastikan Dukung Zulhas Tiga Periode

DPD PAN Kabupaten Sukabumi menyatakan sikapnya untuk mendukung kembali Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali melanjutkan kepemimpinan di periode ketiga pada masa jabatan 2025-2030.
Mansurudin, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life26 April 2024, 20:30 WIB

Kamu Akan Tetap Miskin Jika 10 Kebiasaan Ini Masih Terus Dilakukan!

Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan.
Ilustrasi - Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan. (Sumber : Freepik)
Inspirasi26 April 2024, 20:24 WIB

5 Kebiasaan Orang China yang Membuat Hidupnya Gampang Kaya dan Jauh dari Kemiskinan

Orang China memiliki kebiasaan yang membuat hidupnya selalu kaya dan jauh dari kehidupan miskin di masa depannya, apalagi di hari tuanya.
Ilustrasi. Kebiasaan orang china yang membuatnya hidup kaya. | Sumber foto : Pexels/Pixabay
Sukabumi26 April 2024, 20:09 WIB

Kades Ungkap Penyebab Banjir hingga Rendam Jalan dan 18 Rumah Warga di Cidahu Sukabumi

Data sementara terdampak banjir yang melanda Kampung Pasirdoton Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 bertambah
Kondisi jalan raya Cidahu dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Life26 April 2024, 20:07 WIB

6 Cara Membaca Karakter Orang Pecundang di Sekitar Kita, Kenali Ciri-cirinya

Membaca karakter orang pecundang di sekitar kita sesungguhnya cukup mudah. Tentunya dengan mengenali beberapa karakter yang melekat di dalam dirinya.
Ilustrasi. Membaca karakter orang yang pecundang. | Sumber foto : Pexels/Mike Greer