Menu

28 Mar 2020, 13:00 WIB

PM Inggris Boris Johnson Positif Virus Corona

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson. | Sumber Foto:REUTERS/Simon Dawson

SUKABUMIUPDATE.com - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson positif virus corona. 

Dilansir dari kumparan.com, kantor berita Inggris Reuters menyebut, sebelum dinyatakan positif Johnson mengalami gejala ringan. 

Saat ini, Johnson tengah melakukan isolasi diri secara mandiri. Meski terkena corona, Johnson memastikan akan tetap menjalankan tugas sebagai PM. 

"Dalam 24 jam terakhir saya mengalami gejala ringan dan dinyatakan positif virus corona. Saya sekarang melakukan isolasi mandiri, tapi saya tetap akan memimpin respons pemerintahan melawan virus melalui konferensi video," kata Johnson. 

Sejauh ini ada 11 ribu lebih penderita virus corona di Inggris, 580 meninggal dunia. Dalam pemodelan yang diumumkan pekan lalu, jika Inggris diam saja, maka 81 persen rakyatnya akan terinfeksi virus corona, 510 ribu meninggal dunia. 

Namun Johnson memilih bertindak dengan melakukan lockdown selama tiga minggu mulai Senin lalu. Lockdown diharapkan mampu mencegah penyebaran corona di negara tersebut.

Sebelumnya Pangeran Charles telah lebih dulu dinyatakan positif corona. Beberapa hari sebelum dinyatakan positif, Charles bertemu dengan Johnson.

Sumber: Kumparan.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pelayanan Kantor Telkom cabang Cicurug, Kabupaten Sukabumi sementara ditutup. Hal itu disampaikan kepada masyarakat melalui surat bertuliskan "Pelayanan Sementara Ditutup" yang disematkan pada pos satpam. Kabar beredar, penutupan ini...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan kasus terkonfirmasi positif bertambah 4.432 orang, pada Kamis, 22 Oktober 2020. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan sampai pukul 12.00 WIB, jumlah kasus harian positif...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi mengumumkan adanya 8 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru pada Kamis (22/10/2020). Dengan penambahan tersebut, total terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Usep Wawan melaksanakan reses ke tiga tahun 2020 di Kampung Pasir Malaka, Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu. Menggunakan protokol kesehatan Covid 19, anggota DPRD dari...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya