Menu

14 Sep 2019, 03:00 WIB

Jual Bayi Online, Akun Facebook Ini Dikecam Warganet

Ilustrasi Facebook. | Sumber Foto:Shutterstock

SUKABUMIUPDATE.com - Suara.com - Baru-baru ini, sebuah halaman media sosial Facebook Thailand dikecam netizen karena menjual bayi dari ibu yang tak menginginkan anaknya secara online. 

Tentu saja hal ini dikecam oleh banyak orang karena perdagangan manusia, halaman media sosial lain yang tak dikenal juga menyebut tindakan ini tidak manusiawi.

Pasalnya halaman Facebook tersebut mengunggah foto bayi-bayi tak berdosa tersebut dengan cara yang tidak bermoral dengan memasarkan bayi seperti binatang.

Dilansir dari laman World of Buzz, setiap foto yang diunggah di Facebook yang tersebut diberi keterangan.

Promosi yang tak manusiawi hingga peraturan yang mengharuskan seorang yang menginginkan bayi harus memesan terlebih dahulu.

Mereka bahkan menerapkan sistem bayar dimuka dan uang cadangan sebelum membeli bayi-bayi tersebut.

Netizen mengecam hal ini merupakan tindakan perdagangan manusia yang jelas.

Pasalnya untuk mengadopsi seorang anak, seseorang harus melalui proses rumit dan persyaratan hukum untuk memastikan anak tersebut dirawat dengan orang yang benar.

Unggahan tersebut viral dan membuat netizen lain yang mengetahui hal tersebut terkejut.

Ketika salah satu netizen bertanya harga satu bayi, akun Facebook tersebut menjawab 15 ribu baht atau sekitar Rp 6,8 juta.

Mendengar hal itu, banyak netizen yang sedih, karena tak ada harga yang bisa diberikan pada nilai hidup seseorang.

Unggahan yang viral tersebut lantas viral dan akun Facebook yang menjual bayi-bayi tersebut sudah dihapus dan tak ada lagi.

Sumber: SUARA.COM

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Kota Sukabumi belum dilaksanakan secara tatap muka pada 13 Juli 2020 mendatang. Awalnya, SMP dan SMA sederajat di Kota Sukabumi yang sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan terjadi penambahan kasus baru pasien positif Corona sebanyak 1.611 orang pada 10 Juli 2020. Sehingga total kasus akumulatif sebanyak...

SUKABUMIUPDATE.com - PT Arkadia Digital Media Tbk (IDX: DIGI) kembali menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), pada Jumat (10/7/2020). Dilansir dari suara.com, dalam rangkaian agenda Perseroan kali ini, selain...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi memiliki berbagai pilihan objek wisata dari mulai pegunungan, pantai, curug atau air terjun hingga sungai yang membuat setiap wisatawan takjub akan pesonanya. Soal biaya tak mesti...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya