Menu

Sabtu, 14 September 2019, 03:00 WIB

Jual Bayi Online, Akun Facebook Ini Dikecam Warganet

Ilustrasi Facebook. | Sumber Foto:Shutterstock

SUKABUMIUPDATE.com - Suara.com - Baru-baru ini, sebuah halaman media sosial Facebook Thailand dikecam netizen karena menjual bayi dari ibu yang tak menginginkan anaknya secara online. 

Tentu saja hal ini dikecam oleh banyak orang karena perdagangan manusia, halaman media sosial lain yang tak dikenal juga menyebut tindakan ini tidak manusiawi.

Pasalnya halaman Facebook tersebut mengunggah foto bayi-bayi tak berdosa tersebut dengan cara yang tidak bermoral dengan memasarkan bayi seperti binatang.

Dilansir dari laman World of Buzz, setiap foto yang diunggah di Facebook yang tersebut diberi keterangan.

Promosi yang tak manusiawi hingga peraturan yang mengharuskan seorang yang menginginkan bayi harus memesan terlebih dahulu.

Mereka bahkan menerapkan sistem bayar dimuka dan uang cadangan sebelum membeli bayi-bayi tersebut.

Netizen mengecam hal ini merupakan tindakan perdagangan manusia yang jelas.

Pasalnya untuk mengadopsi seorang anak, seseorang harus melalui proses rumit dan persyaratan hukum untuk memastikan anak tersebut dirawat dengan orang yang benar.

Unggahan tersebut viral dan membuat netizen lain yang mengetahui hal tersebut terkejut.

Ketika salah satu netizen bertanya harga satu bayi, akun Facebook tersebut menjawab 15 ribu baht atau sekitar Rp 6,8 juta.

Mendengar hal itu, banyak netizen yang sedih, karena tak ada harga yang bisa diberikan pada nilai hidup seseorang.

Unggahan yang viral tersebut lantas viral dan akun Facebook yang menjual bayi-bayi tersebut sudah dihapus dan tak ada lagi.

Sumber: SUARA.COM

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com  - Anggota MPR dari Fraksi Partai Gerindra, Kamrussamad, mengakui selama dua minggu ini wacana dan pemikiran mengenai pilkada dikembalikan ke DPRD kembali menyeruak. “Apalagi terkait Pilkada Serentak tak...

SUKABUMIUPDATE.com  - Bagi beberapa perempuan, masa hamil dapat membuat wajah berjerawat. Bahkan pada masa tertentu jerawat tersebut terlihat sangat parah. Kondisi ini tentu saja berkaitan dengan hormon yang membuat wajah...

SUKABUMIUPDATE.com  - Buah jatuh tak akan jauh dari pohonnya. Sepertinya ungkapan itu cocok untuk Dharma Mangkuluhur Hutomo. Ia mengikuti hobi sang ayah yang suka balapan di masa mudanya dulu. Dharma...

SUKABUMIUPDATE.com  - Tim peneliti Departemen Teknik Nuklir dan Teknik Fisika Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta mengembangkan purwarupa baterai nuklir sebagai sumber energi listrik yang diperkirakan memiliki daya tahan hingga...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya