Menu

11 Sep 2019, 02:00 WIB

Bungkus Rokok di Thailand Resmi Tanpa Merek dan Logo Warna Warni

Ilustrasi merokok. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bungkus rokok di Thailand mulai hari Selasa, 10 September 2019 tampil tanpa logo atau merek apapun. Bungkus rokok hanya memuat gambar grafik tentang informasi dampak merokok terhadap kesehatan tubuh.

Thailand pun menjadi negara pertama di Asia yang menerapkan bungkus rokok tanpa merek atau logo apapun, sesuai ketentuan Badan Kesehatan Dunia atau WHO.

Menurut laporan Channel News Asia, Australia menjadi negara pertama yang menjual rokok tanpa dibungkus merek dan logo berwarna warni pada tahun 2012. Kemudian negara-negara Eropa termasuk Prancis, Hungaria, dan Inggris mengikuti langkah Australia.

Menurut Prakit Vathesatogkit, wakil kepala LSM bernama Southeast Asia Tobacco Control Alliance, bungkus rokok tanpa merek logo warna warni membuat produk itu kurang menarik untuk pembeli.

Di Thailand, dampak kesehatan disebabkan meroko sangat besar dan penyakit akibat merokok menjadi kasus utama penyebab kematian.

Lebih dari 246 juta perokok tinggal di Asia Tenggara. Menurut para aktivis, harga yang murah membuat konsumsi rokok terbesar di dunia ada di kawasan Asia Tenggara.

Sumber: TEMPO.CO

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang dokter di sebuah rumah sakit di provinsi Hubei China, yang menjadi pusat wabah virus corona, telah meninggal akibat virus. Dikutip dari Reuters, 25 Januari 2020, televisi pemerintah...

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung memperpanjang kontrak gelandang serang berdarah Filipina Omid Nazari dengan durasi satu musim atau hingga akhir 2020. Perpanjangan kontrak Omid tak terlepas dari penampilan apiknya bersama skuad...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebut, jurnalis Mongabay asal Amerika Serikat Philip Jacobson sudah dibebaskan, Sabtu (25/1/2020). Jacobson ditahan imigrasi Kota Palangka Raya, Kalimantan...

SUKABUMIUPDATE.com – Anggota DPRD Jawa Barat Lina Ruslinawati hari ini Sabtu, (25/1/2020) bertemu dengan sejumlah aktivis presidium pemekaran Sukabumi Utara (KSU) di Cibadak. Lina diminta mendorong dan mengawal proses...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya