Menu

Selasa, 02 Juli 2019, 17:27 WIB

Facebook Geger Dapat Kiriman Paket Diduga Racun Sarin

Facebook | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Karyawan Facebook yang berkantor di Menlo Park, California, Amerika Serikat, dievakuasi setelah kantor itu dikirimi sebuah paket mencurigakan yang diduga terkontaminasi gas beracun sarin pada Senin, 1 Juli 2019. Mesin pemindai surat di kantor Facebook, telah melakukan tes dan positif paket itu mengandung gas sarin.

Meski demikian, Kepala Pemadam Kebakaran Menlo Park Jon Johnston menyatakan hasil tersebut bisa saja salah dan pengecekan lebih lanjut diperlukan bagi paket itu.

Atas dugaan paket mengandung gas beracun itu, Facebook memutuskan mengevakuasi empat gedung dan memeriksa dua karyawannya yang diduga terpapar gas beracun tersebut. Menurut Johnston, kedua karyawan tersebut tidak menunjukkan tanda-tanda terpapar gas sarin. Pihaknya saat ini telah bekerjasama dengan polisi selama proses investigasi peristiwa ini berlangsung.

"Pihak berwajib belum mengidentifikasi zat yang ditemukan. Untuk sekarang ini, tiga dari empat gedung yang sudah dievakuasi sudah dibersihkan dan siap dapat ditempati lagi. Keamanan karyawan kami adalah priotitas kami dan kami akan membagikan informasi tambahan saat tersedia," ujar Harrison.

Gas sarin adalah jenis gas beracun yang mengganggu sistem saraf manusia yang dulu digunakan dalam peperangan. Gas tersebut pernah dipakai untuk menyerang kereta bawah tanah di Tokyo pada 1995, menewaskan 13 orang dan melukai lebih dari 6000 orang. Apabila terpapar, gas sarin dapat mengakibatkan kelumpuhan, kehilangan kesadaran, dan kegagalan pernapasan pada manusia.

SUMBER: TEMPO.CO

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengatakan bahwa ancaman hukuman mati kepada koruptor sudah diatur di dalam undang-undang. Namun, hukuman itu tak pernah diterapkan. "Undang-undangnya sekarang ada. Yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Kesibukan membuat Anda susah menghabiskan waktu berkualitas dengan pasangan. Sehingga tidak jarang perayaan hari penting pun sering terlewatkan. Bagi pasangan, ulang tahun pernikahan adalah hari yang istimewa....

SUKABUMIUPDATE.com - Tidur cukup bisa menjadi jawaban untuk sebagian besar masalah fisik atau mental. Namun, ada garis tipis antara tidur dengan jumlah waktu yang tepat untuk tidur berlebihan dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah terus berupaya mendorong penggunaan bahan bakar ramah lingkungan, yakni melalui green fuel (B100) yang merupakan campuran solar dengan produk turunan minyak kelapa sawit (CPO). Direktur Bioenergi Kementerian...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya