Menu

Selasa, 02 Juli 2019, 17:27 WIB

Facebook Geger Dapat Kiriman Paket Diduga Racun Sarin

Facebook | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Karyawan Facebook yang berkantor di Menlo Park, California, Amerika Serikat, dievakuasi setelah kantor itu dikirimi sebuah paket mencurigakan yang diduga terkontaminasi gas beracun sarin pada Senin, 1 Juli 2019. Mesin pemindai surat di kantor Facebook, telah melakukan tes dan positif paket itu mengandung gas sarin.

Meski demikian, Kepala Pemadam Kebakaran Menlo Park Jon Johnston menyatakan hasil tersebut bisa saja salah dan pengecekan lebih lanjut diperlukan bagi paket itu.

Atas dugaan paket mengandung gas beracun itu, Facebook memutuskan mengevakuasi empat gedung dan memeriksa dua karyawannya yang diduga terpapar gas beracun tersebut. Menurut Johnston, kedua karyawan tersebut tidak menunjukkan tanda-tanda terpapar gas sarin. Pihaknya saat ini telah bekerjasama dengan polisi selama proses investigasi peristiwa ini berlangsung.

"Pihak berwajib belum mengidentifikasi zat yang ditemukan. Untuk sekarang ini, tiga dari empat gedung yang sudah dievakuasi sudah dibersihkan dan siap dapat ditempati lagi. Keamanan karyawan kami adalah priotitas kami dan kami akan membagikan informasi tambahan saat tersedia," ujar Harrison.

Gas sarin adalah jenis gas beracun yang mengganggu sistem saraf manusia yang dulu digunakan dalam peperangan. Gas tersebut pernah dipakai untuk menyerang kereta bawah tanah di Tokyo pada 1995, menewaskan 13 orang dan melukai lebih dari 6000 orang. Apabila terpapar, gas sarin dapat mengakibatkan kelumpuhan, kehilangan kesadaran, dan kegagalan pernapasan pada manusia.

SUMBER: TEMPO.CO

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  Facebook berencana mengaplikasikan fitur Boomerang pada WhatsApp.  Padahal sebelumnya, fitur ini hanya dimiliki oleh Instagram. Informasi tadi pertama kali diungkapkan oleh WABetaInfo. Menurut laman itu, Facebook sudah mengerahkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Facebook membenarkan akan menghadirkan fitur tab berita untuk memberikan informasi yang dapat dipercaya kepada pengguna jejaring sosial itu. Fitur tersebut akan diluncurkan dalam waktu dekat, demikian dilaporkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Diam-diam, Google dikabarkan sedang membangun jejaring sosial baru yang diberi nama Shoelace. Sebagaimana dikutip dari Techradar pada Minggu (14/7/2019), perusahaan asal Mountain View, Amerika Serikat, ini merupakan pengganti Google+ yang berhenti beroperasi...

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam memerangi penyebaran berita palsu atau hoax di platformnya, Facebook tengah mengembangkan beberapa strategi. News Partnership Lead Facebook Indonesia Alice Budisatrijo mengatakan selain sistemnya aktif menyisir berbagai konten yang terindikasi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya