Menu

Senin, 01 Juli 2019, 10:46 WIB

Kepala Pers Gedung Putih Cekcok dengan Pengawal Kim Jong Un

Kepala Media Gedung Putih Stephanie Grisham cekcok dengan pengawal Kim Jong Un. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Media Gedung Putih Stephanie Grisham dilaporkan terlibat dalam sebuah percekcokan dengan pengawal Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. Grisham mengalami memar dalam peristiwa itu.

Menurut laporan saksi mata di lapangan, Grisham, 42 tahun, sedang berusaha menolong sejumlah anggota pers Gedung Putih agar bisa lebih dekat dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump saat melakukan pertemuan ketika dengan Kim Jong Un. Sebuah rekaman video memperlihatkan Grisham menerobos barikade penjagaan pengawal Kim Jong Un yang berjas sehingga sejumlah juru kamera bisa melewati mereka.

Trump menggelar pertemuan dengan Kim Jong Un pada Minggu pagi 30 Juni 2019 di Zona Demiliterisasi yang memisahkan antara Korea Utara dan Korea Selatan. Seorang wartawan bernama Jennifer Jacobs mengunggah ke Twitter kalau pasukan keamanan Korea Utara telah bersikap 'terlalu bersemangat' hingga menghalang-halangi wartawan Amerika Serikat yang mau meliput.

"Kepala Media Gedung Putih yang baru Stephanie Grisham turun tangan untuk memastikan para juru kemera dari Amerika Serikat bisa masuk ke dalam Ruang Kebebasan," tulis Jacobs.

Sedangkan Kepala Koresponden CNN untuk Gedung Putih Jim Acosta mengatakan Grisham mengalami perkelahian dengan sejumlah pengawal asal Korea Utara ketika sejumlah anggota pers Gedung Putih hendak mengambil posisi untuk meliput pertemuan Kim Jong Un dan Donald Trump. Grisham mengalami sedikit memar. Beberapa orang menyebutnya percekcokan.

Dalam unggahannya di Twitter Grisham enggan membahas lebih jauh percekcokan yang dialaminya. Dia hanya menulis kekagumannya pada Presiden Trump yang bekerja keras atas nama negara dalam beberapa hari terakhir demi pertemuan dengan Korea Utara itu dan dia merasa terhormat menjadi saksi mata dari pertemuan itu.

SUMBER: TEMPO.CO

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya