Menu

28 Jun 2019, 15:01 WIB

Donald Trump Beri Permen ke Jokowi dan Bincang Santai di KTT G20

Presiden Jokowi berbincang dengan beberapa kepala negara di ruang Leaders Area, INTEX Osaka, Jepang, di sela penyelenggaraan KTT G20, Jumat, 28 Juni 2019. | Sumber Foto:Biro Pers Sekretariat Presiden.

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump sempat membagikan permen ke Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi setelah tiba di Osaka, Jepang, untuk KTT G20.

Antara melaporkan, Presiden Jokowi disambut langsung oleh PM Jepang Abe Shinzo di Gedung INTEX Osaka, pada Jumat.

Setelah tiba di INTEX Osaka, Presiden Jokowi menunggu di Leaders Area, untuk menantikan sesi official welcome dan family photo.

Selama menunggu, Presiden Jokowi sempat berbincang dengan kepala negara G20, dan bahkan Donald Trump membagikan permen kepada Jokowi.

Keduanya juga tertangkap kamera berbincang santai dengan kepala negara lain sambil menikmati permen.

Terlihat Presiden Joko Widodo bersama Trump berbincang hangat dengan PM Belanda Mark Rutte, Presiden Brasil Jair Bolsonaro, Sekjen PBB Antonio Guterres, Direktur IMF Christine Lagarde dan Pangeran Mohammed bin Salman kepala negara lain.

Dalam KTT G20 28-29 Juni, Presiden Jokowi mengatakan akan berbicara beberapa isu pokok yakni inovasi digital ekonomi dan pengentasan kesenjangan, sebelum bertolak dari Halim Perdanakusumah pada Kamis.

Jokowi menjelaskan ia juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan sekitar 14 kenapa negara. "Yang mengajukan (pertemuan) ada 14 negara, tapi pengaturan belum tahu karena waktu mepet (hanya) Jumat dan Sabtu siang (sudah) balik (ke Indonesia)," kata dia. 

Selain itu Presiden Jokowi juga akan singgung perang dagang bersama rekan G20 lain, dan Donald Trump pada kesempatan KTT G20 ini akan bertemu secara khusus dengan Presiden Xi Jinping untuk menyelesaikan sengketa dagang Cina-AS.

SUMBER: TEMPO.CO

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Setengah dari populasi Indonesia diperkirakan akan terinfeksi virus corona di Indonesia jika tak kunjung diberlakukan lockdown. Dilansir dari suara.com, hingga Jumat (27/3/2020), tercatat ada 893 kasus virus corona...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi merilis data lonjakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) per hari ini, Sabtu (28/3/2020). Tercatat ODP yang sehari sebelumnya berjumlah 202 orang,...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penangananan Covid-19 Achmad Yurianto dianggap melontarkan kalimat kontroversial ketika memberikan keterangan pers soal perkembangan kasus corona di Indonesia. Dilansir dari suara.com, dalam pernyataan...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (28/3/2020). Akibatnya, belasan rumah porak-poranda. Atap berterbangan dan pohon tumbang di Kampung Pasisangan RT 18/05 Desa Pondokkaso...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya