Menu

Jumat, 12 April 2019, 05:00 WIB

Gedung Central World Bangkok Terbakar, 2 Orang Tewas

Gedung Central World Bangkok Terbakar, 2 Orang Tewas. | Sumber Foto:[CHANNEL NEWS ASIA].

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran hebat melanda gedung Central World Bangkok di Thailand kemarin sore, 10 April 2019, menewaskan dua pengunjung dan 16 lainnya luka-luka. Peristiwa ini terjadi tiga hari menjelang festival Songkran yang terkenal bagi para turis asing. 

Foto-foto yang beredar di sosial media menunjukkan kepulan asap yang pekat saat proses evakuasi berlangsung.

"Satu korban meninggal di lokasi kejadian dan korban berikutnya meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit," ujar Erawan, juru bicara Rumah Sakit seperti dilansir dari Channel New Asia, 11 April 2019.

Menurut juru bicara Kepolisian Bangkok, Krissana Pattanacharoen, Korban kedua meninggal akibat terjatuh saat evakuasi. 

Gubernur Bangkok, Aswin Kwanmuang mengatakan kepada wartawan bahwa lokasi kebakaran akan ditutup hingga aman."Kami harus merinci dampaknya dan menyerahkannya kepada kepolisian untuk diinvestigasi."

Menurut pemberitaan media lokal, kepala kepolisian Bangkok mengatakan api berasal dari ruang penyimpanan dokumen di lantai 8 hotel. 

Para pengunjung hotel berhamburan keluar menuju tempat parkir  untuk menyelamatkan diri. Api dapat dikendalikan pagi ini. 

Gedung Central World yang berlokasi di perempatan pusat bisnis kota Bangkok merupakan salah satu gedung yang pernah dibakar dalam aksi protes anti-pemerintah Thailand tahun 2010. Kawasan ini juga populer bagi wisatawan yang ingin berbelanja.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bahtiar Effendy meninggal dini hari tadi, Kamis, 21 November 2019, sekitar pukul 00.02 WIB, di ruang ICU Rumah Sakit Umum Cempaka...

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan memberikan bonus bagi atlet peraih medali dalam kejuaraan multieven SEA Games 2019 Filipina dan peraih medali emas akan diganjar Rp 200...

SUKABUMIUPDATE.com - Pengadilan di Prancis membolehkan bebek-bebek di kawasan pedesaan di barat daya negara itu untuk bebas bersuara: kwek kwek kwek, sambil menunggu hasil audit akustik tentang level kebisingan...

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri menyebut, pemekaran Kabupaten Sukabumi akan segera terlaksana. Hal itu tercetus usai dirinya menerima kunjungan Tim Pemprov Jawa Barat di Gedung...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya