Menu

Rabu, 10 April 2019, 05:00 WIB

Ular Piton Betina Terbesar Ditemukan di Florida Amerika

Ular piton. | Sumber Foto:Shutterstock.com.

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah ilmuwan menemukan ular piton Burma berukuran sangat besar hingga disebut kolosal yaitu sepanjang lebih dari 17 kaki atau lima meter lebih.

Ular piton berjenis kelamin betina ini berbobot 140 pound atau setara sekitar 63.5 kilogram. Ada 73 telur yang sedang berkembang di dalam tubuh ular itu.

“Ini merupakan ular piton terbesar yang pernah ditemukan di Big Cypress National Preserve,” begitu dilansir CNN pada Senin, 8 April 2019.

Kawasan rawa ini terletak di sebalah barat dari Miami di Florida Selatan dan memiliki luas sekitar 729 ribu acre atau 295 ribu hektar.

Foto penangkapan ular raksasa ini dipajang di lama Facebook Big Cypress. Terlihat empat orang peneliti berdiri memegang ular ini dalam jarak berjauhan.

Selama ini, berbagai ukuran ular piton ditemukan antara 6 – 10 kaki. Sebelum penemuan ular terpanjang ini, petugas pernah menemukan ular 18 kaki dengan bobot lebih dari 100 pound atau 45 kilogram.

Petugas jagawana Big Cypress mengatakan penemuan ular betina sangat besar ini berkat alat pelacak.

“Menggunakan ular piton jantan yang dipasangi pemancar, tim berhasil melacak lokasi pembiakan ular piton betina,” kata mereka dalam pernyataan.

Tim menggunakan berbagai data dari pemancar tadi untuk mengetahui kegiatan ular piton di kawasan konservasi ini.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Daftar peringkat 1.000 universitas top dunia QS (QS World University Rankings 2020) terbaru melihat pergerakan yang relatif kecil di peringkat teratas. Massachusetts Institute of Technology (MIT), Universitas Stanford...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya