Menu

Jumat, 29 Maret 2019, 06:20 WIB

Arab Saudi Sediakan Rumah bagi Artis Internasional?

Noam Shuster-Eliassi, 32 tahun, komedian asal Israel, membuat geger media sosial karena berkelakar ingin meminang Putra Mahkota Mohammed bin Salman. | Sumber Foto:Sumber: Reuters / Bandar Algaloud/rt.com.

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Arab Saudi bakal menawarkan tempat tinggal bagi artis internasional yang bersedia tinggal di negara itu.

Program tempat tinggal budaya atau cultural residency ini merapakan bagian dari inisiatif pemerintah untuk memajukan industri hiburan di Arab Saudi.

Program ini diluncurkan dalam sebuah event mewah yang digelar kementerian Budaya pada Rabu, 27 Maret 2019.

“Hari ini menandai titik balik dalam sejarah bangsa kita,” kata Pangeran Badr bin Abdullah bin Farhan, menteri Budaya, seperti dilansir Arab News. “Sangat jarang sebuah bangsa menjalani proses kebangkitan budaya secara besar-besaran.”

Pemerintah juga menawarkan berbagai penghargaan seni, beasiswa, dan pendanaan untuk mendukung proses kreatif artis.

“Proses transformasi seni dan budaya akan menguntungkan semua orang Saudi, tua dan muda, setiap sudut negeri kita. Ini akan membangun jembatan pemahaman. Dan bagi anak-anak kita, kita akan membangun Arab Saudi yang mendorong jiwa kreatif mereka berkembang,” kata Badr.

Saat ini pemerintah membuat sejumlah program untuk mendukung talenta asal Saudi. “Kementerian akan bekerja sama membantu para kreatif dan tokoh intelektual dan memanen potensi mereka,” kata dia.

Menurut Badr, pemerintah akan mempromosikan budaya sebagai alat untuk membangun koeksistensi ,dan dialogi damai. “Kita bergerak bersama ke masa depan yang menjanjikan,” kata dia.

Seperti dilansir Reuters, Arab Saudi mengalami proses transformasi politik, ekonomi, dan budaya, yang digagas Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman. Ini bagian dari upaya Raja Salman untuk membuat Arab Saudi menjadi negara Muslim yang moderat.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu tren modifikasi sepeda motor adalah penggunaan ban berukuran kecil dengan pelek besar atau juga disebut sebagai Hellaflush. Sebelumnya, Hellaflush merupakan aliran modifikasi pada mobil. Namun modifikasi...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Masyarakat Cidadap (FKMC) Kecamatan Simpenan mendatangi kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, Jumat (22/11/2019). Mereka yang datang merupakan tim sukses...

SUKABUMIUPDATE.com - UPT Pengendalian Penduduk (Dalduk) Jampang Kulon, sosialisasi dan memberikan pembinaan tentang kesehatan, lingkungan dan peran penting keluarga kepada masyarakat, di Kampung KB Cibenda Desa Cikarang, Kecamatan Jampang...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengungkapkan, pelakasanaan pilkada langsung di Indonesia turut menyebabkan 826 pasangan suami istri atau pasutri bercerai, terutama di daerah Jawa. "Data terakhir itu...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya