Menu

Kamis, 28 Maret 2019, 20:12 WIB

Survei Pilpres: Pemilih Ingin Komedian Jadi Presiden Ukraina

Volodymyr Zelenskiy. | Sumber Foto:[REUTERS]

SUKABUMIUPDATE.com - Aktor dan komedian yang memparodikan presiden fiksional di acara televisi terpillih sebagai kandidat presiden Ukraina terkuat menurut survei.

Volodymyr Zelenskiy, yang baru terjun di dunia politik menjadi capres Ukraina terkuat berdasarkan jajak pendapat yang dirilis pada Rabu kemarin, dikutip dari Reuters, 28 Maret 2019.

Tetapi menurut lembaga survei SOCIS, dukungan untuk pria berusia 41 tahun itu masih jauh di bawah level yang dibutuhkan untuk mengamankan kemenangan langsung dalam pemungutan suara 31 Maret, dan sebagian besar pemilih masih tidak berharap dia menjadi presiden.

SOCIS menunjukkan Zelensky meraih perolehan 24,6 persen suara dalam putaran pertama jajak pendapat, disusul petahana Petro Poroshenko 14,8 persen dan pemimpin oposisi Yulia Tymoshenko 8,7 persen.

Ada 39 kandidat yang mencalonkan diri, tapi jika tidak ada kandidat yang menang 50 persen perolehan suara pada pencoblosan 31 Maret, maka akan digelar pemilu putaran kedua pada 21 April.

Dalam survei yang digelar pada 20-25 Maret, SOCIS mengatakan pihaknya mewawancarai 2.000 pemilih di semua wilayah, kecuali Crimea yang dicaplok Rusia.

SOCIS mengatakan 28,5 persen dari mereka yang ditanyai mendukung komedian Zelenskiy untuk menang pada putaran kedua, 25,7 persen mengharapkan Poroshenko untuk dipilih kembali dan 12,7 persen menginginkan Tymoshenko sebagai presiden Ukraina.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Platform terbuka Kawalpemilu.org menggandeng Network for Democracy and Electoral Integrity (Netgrit) meluncurkan gerakan yang dinamai Kawal Pemilu Jaga Suara 2019 (KPJS 2019). Menariknya pengawalan pemilu dilakukan dengan memanfaatkan media...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Bawaslu Jawa Barat, Abdullah Dahlan menegaskan money politics atau politik uang merupakan sebuah kejahatan Pemilu. Abdullah menyatakan hingga saat ini terdapat 500 pelanggaran Pemilu yang terjadi...

SUKABUMIUPDATE.com - Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Sukabumi menggelar konsolidasi pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 sekaligus pengukuhan PAC BMI Kecamatan Palabuhanratu di Posko pemenangan, Jalan Raya Cihaur, Kecamatan Cikakak,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya