Menu

Selasa, 26 Maret 2019, 19:17 WIB

Modus Baru Penyelundupan Narkoba ke Penjara Pakai Bangkai Tikus

Perut tikus dijahit setelah barang selundupan untuk dilempar lewat pagar penjara. | Sumber Foto:[Sky News]

SUKABUMIUPDATE.com - Modus penyelundupan narkoba ke penjara Inggris dengan menggunakan bangkai tikus terbongkar.

Sipir di penjara Guys Marsh di Dorset, barat daya Inggris, awalnya curiga menemukan tiga bangkai tikus dengan jahitan di perutnya, menurut laporan yang dikutip dari Reuters, 26 Maret 2019.

Petugas kemudian membuka bangkai tikus dan menemukan lima ponsel lengkap dengan charger, tiga kartu sim, papir rokok, narkoba jenis ganja dan tembakau.

"Temuan ini menunjukkan betapa luar biasanya penjahat menyelundupkan narkoba ke penjara, dan inilah mengapa pekerjaan kami untuk meningkatkan keamanan sangat penting," kata menteri urusan penjara Inggris, Rory Stewart. Namun pemerintah tidak mengungkap kapan tikus ditemukan.

Menurut laporan Sky News, tikus-tikus telah dilemparkan ke pagar penjara dan seorang tahanan telah menunggu untuk memungut mereka, menurut Departemen Kehakiman Inggris.

Dalam 12 bulan hingga Maret 2018, ada 13.119 insiden di mana narkoba ditemukan di penjara di Inggris dan Wales, naik 23 persen dari tahun sebelumnya.

Jumlah ponsel yang ditemukan di penjara meningkat 15 persen menjadi 10.643 kasus pada 2017-2018.

Selain menggunakan modus bangkai tikus untuk menyelundupkan narkoba dan ponsel, para penjahat sebelumnya menggunakan bola tenis dan merpati untuk menyelundupkan barang selundupan ke pagar penjara.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tahanan di salah satu penjara Inggris diberikan kunci ke sel mereka sendiri, dan bahkan sipir juga harus mengetuk pintu jika mau masuk ke sel mereka. Penjara Berwyn di...

SUKABUMIUPDATE.com - Mahkamah Agung memutuskan menambah hukuman anak raja dangdut Rhoma Irama, Ridho Rhoma, menjadi 18 bulan penjara dalam putusan kasasi. Pada tingkat banding di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta,...

SUKABUMIUPDATE.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan penghargaan kepada para awak kapal TNI Angkatan Laut KRI Sigurot-864 atas penggagalan penyelundupan narkoba jenis sabu seberat satu ton. Hadi memberikan penghargaan itu...

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi menciduk Staf Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Robby Salam, pada Senin siang. Pria 36 tahun itu diciduk lantaran terlibat peredaran narkotika jenis sabu. "Dia ditangkap di Jalan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya