Menu

24 Mar 2019, 15:45 WIB

Masjid Al Noor dan Linwood di Selandia Baru Dibuka Lagi

Sebuah Masjid Al Noor di Deans Avenue di Christchurch, Selandia Baru, 2014. Aksi penembakan di Selandia baru tersebut, terjadi di dua Masjid berbeda. | Sumber Foto:REUTERS/SNPA/Martin Hunter.

SUKABUMIUPDATE.com - Masjid Al Noor dan Masjid Linwood di kota Christchurch, Selandia Baru, dibuka kembali pada Sabtu, 23 Maret 2019 setelah menjadi sasaran penembakan massal pada Jumat 15 Maret 2019. Masjid itu telah dicat ulang dan mereka yang selamat dari penembakan memanjatkan doa bagi para korban tewas di kedua masjid itu.

Aden Diriye, kehilangan putranya bernama Mucad Ibrahim yang baru berusia 3 tahun dalam serangan penembakan di masjid Al Noor. Bersama teman-temannya, Diriye kembali ke masjid itu untuk berdoa.

"Saya sangat gembira. Allah Maha Baik. Saya bisa kembali ke masjid ini dengan begitu cepat dan berdoa," kata Diriye.

Penembakan massal di Christchurch menewaskan 50 orang yang sebagian besar korban adalah pengungsi di Selandia Baru. Kejadian ini mendapat kecaman seluruh dunia.

Pangeran El Hassan bin Talal dari Yordania, mengunjungi masjid Al Noor. Dia Mengatakan serangan itu sama dengan menyerang martabat manusia.

"Ini adalah momen kesedihan mendalam bagi kita semua sebagai umat manusia," kata Pangeran El Hassan.

Kepolisian Christchurch mengatakan masjid Linwood yang berlokasi tak jauh dari masjid Al Noor juga sudah dibuka kembali. Seluruh wilayah Selandia Baru masih berada di bawah pengamanan yang ketat sejak serangan penembakan massal 15 Maret lalu.

Ashif Shaikh, saksi mata penembakan di masjid Al Noor yang dua sahabatnya juga menjadi korban tewas, mengaku tak trauma datang ke masjid itu. Dia mengatakan masjid Al Noor adalah tempat beribadah dan tempatnya bertemu dengan teman-temannya sehingga tak ada hal yang menghalanginya datang ke masjid tersebut.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi Cabang Cicurug, terus berupaya meningkatkan pelayanan prima bagi nasabah. Hal itu untuk memberikan rasa puas dan kenyamanan bagi nasabah, sehingga jumlah...

SUKABUMIUPDATE.com -  Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz merasa sudah mulai bisa melakukan kombinasi yang baik bersama rekannya di lini depan Maung Bandung, Geoffrey Castillion usai menjalani dua laga uji...

SUKABUMIUPDATE.com -  Telur salah satu sumber energi dan protein tertinggi. Karena itu, telur selalu menjadi pilihan menu diet untuk menurunkan berat badan. Dikutip dari suara.com, Selain tinggi protein, telur juga...

  SUKABUMIUPDATE.com - Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr Hondo Suwito menyatakan, Kabupaten Sukabumi dengan jumlah penduduk 2,5 juta jiwa idealnya membutuhkan darah hingga 50 ribu labu per tahun.  Hal itu, kata...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya