Menu

24 Mar 2019, 15:45 WIB

Masjid Al Noor dan Linwood di Selandia Baru Dibuka Lagi

Sebuah Masjid Al Noor di Deans Avenue di Christchurch, Selandia Baru, 2014. Aksi penembakan di Selandia baru tersebut, terjadi di dua Masjid berbeda. | Sumber Foto:REUTERS/SNPA/Martin Hunter.

SUKABUMIUPDATE.com - Masjid Al Noor dan Masjid Linwood di kota Christchurch, Selandia Baru, dibuka kembali pada Sabtu, 23 Maret 2019 setelah menjadi sasaran penembakan massal pada Jumat 15 Maret 2019. Masjid itu telah dicat ulang dan mereka yang selamat dari penembakan memanjatkan doa bagi para korban tewas di kedua masjid itu.

Aden Diriye, kehilangan putranya bernama Mucad Ibrahim yang baru berusia 3 tahun dalam serangan penembakan di masjid Al Noor. Bersama teman-temannya, Diriye kembali ke masjid itu untuk berdoa.

"Saya sangat gembira. Allah Maha Baik. Saya bisa kembali ke masjid ini dengan begitu cepat dan berdoa," kata Diriye.

Penembakan massal di Christchurch menewaskan 50 orang yang sebagian besar korban adalah pengungsi di Selandia Baru. Kejadian ini mendapat kecaman seluruh dunia.

Pangeran El Hassan bin Talal dari Yordania, mengunjungi masjid Al Noor. Dia Mengatakan serangan itu sama dengan menyerang martabat manusia.

"Ini adalah momen kesedihan mendalam bagi kita semua sebagai umat manusia," kata Pangeran El Hassan.

Kepolisian Christchurch mengatakan masjid Linwood yang berlokasi tak jauh dari masjid Al Noor juga sudah dibuka kembali. Seluruh wilayah Selandia Baru masih berada di bawah pengamanan yang ketat sejak serangan penembakan massal 15 Maret lalu.

Ashif Shaikh, saksi mata penembakan di masjid Al Noor yang dua sahabatnya juga menjadi korban tewas, mengaku tak trauma datang ke masjid itu. Dia mengatakan masjid Al Noor adalah tempat beribadah dan tempatnya bertemu dengan teman-temannya sehingga tak ada hal yang menghalanginya datang ke masjid tersebut.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Setengah dari populasi Indonesia diperkirakan akan terinfeksi virus corona di Indonesia jika tak kunjung diberlakukan lockdown. Dilansir dari suara.com, hingga Jumat (27/3/2020), tercatat ada 893 kasus virus corona...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi merilis data lonjakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) per hari ini, Sabtu (28/3/2020). Tercatat ODP yang sehari sebelumnya berjumlah 202 orang,...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penangananan Covid-19 Achmad Yurianto dianggap melontarkan kalimat kontroversial ketika memberikan keterangan pers soal perkembangan kasus corona di Indonesia. Dilansir dari suara.com, dalam pernyataan...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (28/3/2020). Akibatnya, belasan rumah porak-poranda. Atap berterbangan dan pohon tumbang di Kampung Pasisangan RT 18/05 Desa Pondokkaso...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya