Menu

22 Mar 2019, 08:40 WIB

Geng Motor Selandia Baru Siap Jaga Tiap Masjid saat Salat Jumat

Anggota geng pengendara motor Selandia Baru melakukan tarian Haka untuk menghormati para korban penembakan masjid di Christchurch, Selandia Baru, Ahad, 17 Maret 2019. | Sumber Foto:REUTERS/Joseph Campbell.

SUKABUMIUPDATE.com - Geng motor bersedia menjaga seluruh masjid di Selandia Baru selama pelaksanaan salat Jumat, sepekan pasca-teror penembakan di Christchurch.

Geng motor terkenal Selandia Baru seperti Mongrel Mob, Black Pwer, King Cobras dan bahkan Hells Angerls, mengatakan anggota mereka akan berjaga di tiap masjid selama salat Jumat, seperti dikutip dari USA Today, 22 Maret 2019.

Geng motor ternama Selandia Baru, Mongrel Mob, tersebar di seluruh negeri. Di Waikoto, ketua asosiasi muslim setempat Asad Mohsin mengatakan, ketua Mongrel Mob Waikato Sonny Fatu menawarkan perlindungan kepada muslim di Masjid Jamia di Hamilton selama salat Jumat.

Mohsin mengatakan anggota organisasi muslim-nya tidak takut terhadap serangan seperti yang terjadi di Christchurch.

"Tidak ada ketakutan sama sekali. Kami tidak takut. Mereka tidak harus berdiri di luar masjid, mereka bisa masuk ke dalam masjid dan mendengar khotbah Jumat," katanya.

Mohsin mengatakan akan ada banyak pendukung yang hadir untuk salat Jumat hingga ke taman dekat masjid.

Namun Fatu mengatakan beberapa jamaah masjid masih takut untuk berkumpul bersama. Dia berjanji geng motornya akan melindungi sekitar masjid sehingga jamaah merasa aman.

"Pertanyaannya apakah kita bisa terpisah dari jaring pengamanan agar mereka dapat berdoa dengan damai tanpa rasa takut. Tentu saja kita akan melakukan itu...Kita akan mendukung dan membantu saudara-saudari Muslim kita selama mereka membutuhkan kita," kata ketua geng motor Mongrel Mob wilayah Waikato, salah satu geng motor yang ditakuti di Selandia Baru.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE. com - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Hendar Darsono membagikan ratusan paket sembako kepada warga Kampung Cibolang RT 33/07, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Rabu...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari tempo.co, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menerbitkan surat edaran agar pegawai negeri sipil (PNS) di wilayah dengan status pembatasan sosial berskala...

SUKABUMIUPDATE.com - KNPI Kecamatan Surade, Komunitas Brutalla, Jampang Peduli (Jampe) dan para relawan di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi melaksanakan penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer serta masker.  Selama dua minggu dilaksanakan,...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama pandemi virus corona, masyarakat diwajibkan untuk berdiam di rumah. Dilansir dari tempo.co, hal yang sama pun berlaku bagi pasangan suami istri. Sayangnya, kebersamaan yang ditambah dengan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya