Menu

Minggu, 03 Pebruari 2019, 22:55 WIB

Beli Bulu Mata Palsu dari Korut, Perusahaan AS Didenda Rp 13,9 M

Bulu mata palsu produk. | Sumber Foto:E.L.F Kosmetik

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan kosmetik AS, E.L.F dihukum membayar denda hampir US$ 1 juta atau setara dengan Rp 13,9 miliar karena mengimpor bulu mata palsu buatan Korea Utara yang terkena sanksi PBB.

Denda terhadap perusahaan kosmetik yang berkantor di California itu disampaikan oleh Kementerian Keuangan AS, seperti dilaporkan Korea Times, Minggu, 3 Februari 2019.

E.L.F mengimpor 156 kiriman kit bulu mata palsu dari dua pemasok yang berlokasi di Cina antara tahun 2012 hingga 2017. Dan bahannya ternyata berasal dari pemasok di Korea Utara.

"Program kepatuhan E.L.F dan audit pemasoknya gagal menemukan sekitar 80 persen kit bulu mata palsu dari dua pemasok YANG berkantor di Cina bahannya berasal dari Korea Utara," ujar pernyataan Kementerian Keuangan AS.

Perusahaan kosmetik AS ini menghadapi hukuman denda sebesar lebih dari US$ 40 juta, namun Kementerian Keuangan AS mempertimbangkan hal meringankan terhadap perusahaan ini bahwa E.L.F sendiri melaporkan pelanggaran sanksi.

Korea Utara dijatuhi sanksi embaro ekonomi disebabkan program rudal balistik dan nuklirnya oleh AS dan PBB.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Keterbatasan wilayah membuat Singapura berpikir lebih jauh untuk menampung populasi yang semakin tumbuh, dan salah satunya rencana megaproyek kota bawah tanah. Setelah gedung pencakar langit, Singapura mulai mengungkap rencana yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Cina semakin keras menentang kebebasan beragama di antaranya melarang dekorasi Natal muncul di ruang publik dan toko-toko dilarang memajang dan menjual dekorasi Natal. Cina memberlakukan hukuman kepada siapa saja yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Peramal buta Bulgaria, Baba Vanga, menyampaikan ramalan tentang kiamat. Peramal asal Bulgaria tersebut telah meramalkan Brexit, serangan Twin Tower dan kebangkitan ISIS, adalah serangkaian ramalan yang terbukti. Sebelum dia meninggal pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah India menaikkan harga tiket Taj Mahal hinggal lima kali lipat untuk wisatawan domestik. Ini dilakukan pemerintah untuk menurunkan jumlah wisatawan dan mengurangi kerusakan akibat banyaknya wisatawan yang berkunjung. Channel...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya