Menu

09 Mar 2017, 10:53 WIB

Unjuk Rasa di Depan Hotel Trump, Aktivis Perempuan Muslim Dibekuk

Unjuk rasa di hotel donal trump. | Sumber Foto:Zimbio

SUKABUMIUPDATE.com - Linda Sarsour, aktivis perempuan muslim Amerika Serikat, dibekuk polisi New York saat menggelar aksi unjuk rasa memperingati Hari Perempuan Internasional di depan Hotel Trump di New York, Rabu petang (8/3).

Seperti dilansir Time, Kamis (9/3), Sarsour serta sepuluh orang lain, termasuk Tamika Mallory, Carmen Perez, dan Bob Bland, berunjuk rasa dengan damai di dekat Hotel Trump saat ditangkap polisi.

Mereka berunjuk rasa bersama ribuan perempuan lain untuk memprotes kebijakan Presiden Amerika Donald Trump terhadap perempuan.

Setelah Sarsour ditangkap, sejumlah netizen ekstremis sayap kanan merayakannya di Twitter dengan menyebut perempuan Amerika keturunan Palestina itu sebagai anggota kelompok teror.

Tapi tak sedikit pula netizen yang mendesak Sarsour segera dibebaskan.

Sebelum menjadi presiden, Trump menerima gugatan dari belasan perempuan yang menudingnya melakukan pelecehan seksual terhadap mereka.

Setelah menjabat presiden, Trump, yang didukung kubu konservatif Republik, mengancam akan menghentikan dana bagi lembaga penyedia kontrasepsi untuk perempuan karena dinilai melanggar moralitas.

Saat aparat mengancam akan menangkap mereka jika tidak membubarkan diri, Sarsour dan aktivis lain bergeming.

Polisi menuding aksi duduk mereka, meski damai, menyebabkan kemacetan lalu lintas di Kota New York, yang terkenal sangat sibuk.

Setelah ditahan selama beberapa jam, mereka dibebaskan pada Rabu malam waktu setempat.

Panitia Pawai Perempuan New York melaporkan, mereka ditahan di dua sel berbeda. Mereka menyanyikan lagu-lagu perjuangan saat memasuki kantor polisi di Manhattan. "Kami selalu saling mengawasi selama ditahan," kata Mallory.

 

Sumber: Tempo

Sumber : Zimbio
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PAN, Heri Antoni melangsungkan Reses III tahun 2020 di tiga lokasi berbeda, di Daerah Pemilihan (Dapil IV). Lokasi pertama di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - Mandalika Racing Team Indonesia yang disiapkan untuk mewakili Tanah Air di ajang Moto2 tahun depan juga bakal merintis akademi pembalap untuk program pembinaan atlet balap sejak dini. "Dunia...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Rendy Rakasiwi melaksanakan reses ketiga tahun 2020 di Desa Ciparay, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. Dalam resesnya Rendy...

SUKABUMIUPDATE.com - Platform media sosial Facebook memiliki standar komunitas yang ketat. Kendati ada kebebasan berbicara sebagai konsekuensi demokrasi. Standar komunitas ini juga menyeleksi berita-berita yang diunggah pengguna di Facebook. Melansir...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya