Menu

13 Jan 2018, 17:24 WIB

Tim Pemenangan Faham Persilakan Spanduk Kampanye Dirusak

Spanduk Faham yang dirusak di beberapa titik. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Tim pemenangan pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi-Andri Hamami ogah melaporkan perusakan spanduk kampanye kepada pihak berwenang. Alasannya, hal tersebut belum termasuk sengketa Pilkada.

Humas Tim Pemenangan Pasangan Faham, Adin Komaedin menyadari, tahapan Pilkada Kota Sukabumi belum memasuki tahapan kampanye. Oleh karena itu, pihaknya enggan melaporkan kejadian perusakan spanduk kampanye ke pihak berwenang. Baik kepolisian, KPU, maupun Panwaslu.

BACA JUGA: Paslon Faham Daftar ke KPU Kota Sukabumi

"Kami berusaha semaksimal mungkin berpolitik santun. Silakan rusak, nanti juga kami pasang lagi," ujar Adin dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Sabtu (13/1/2018).

Perusakan spanduk kampanye pasangan Faham terjadi di Jalan Dwikora, Jalan Brawijaya dan Lapang Merdeka Kota Sukabumi. Spanduk kampanye dirobek, tali pengikat di salah satu sisinya dipotong.

"Akibatnya spanduk itu tidak bisa terlihat dengan jelas," tutur Adin.

BACA JUGA: Fahmi Ajak Relawan Rebut Kemenangan di Pilkada Kota Sukabumi

Pihaknya sangat menyayangkan adanya perusakan tersebut. Adin menilai, tindakan ini dilakukan secara terstruktur oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Hingga saat ini, pihaknya belum mengetahui siapa pelaku perusakan spanduk kampanye Faham.

BACA JUGA: Deklarasi, Relawan Optimis Faham Menangkan Pilkada Kota Sukabumi 2018

"Mudah-mudahan peristiwa perusakan spanduk ini tidak terulang kembali. Pasalnya selama ini suasana politik di kota Sukabumi masih berjalan kondusif. Terlebih muatan dalam spanduk hanya berisi pengenalan pasangan, dan tidak ada konten negatif," pungkasnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : MULVI MN
Sumber : Garis Nurbogarullah
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama diminta oleh petani untuk segera menangani kelangkaan pupuk bersubsidi. Hal itu disampaikan oleh petani pada saat Reses yang dilakukan di...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan kolaborasi yang solid antara berbagai elemen masyarakat santri dan pesantren penting untuk mewujudkan akselerasi perekonomian rakyat di tengah pandemi yang beri dampak...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Alternatif Nagrak, tepatnya di Kampung Pamuruyan, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (22/10/2020) siang sekitar pukul 11.30 WIB. Mobil bak terbuka atau...

SUKABUMIUPDATE.com - Pelayanan Kantor Telkom cabang Cicurug, Kabupaten Sukabumi sementara ditutup. Hal itu disampaikan kepada masyarakat melalui surat bertuliskan "Pelayanan Sementara Ditutup" yang disematkan pada pos satpam. Kabar beredar, penutupan ini...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya