Menu

Selasa, 05 Desember 2017, 21:11 WIB

Ini Salah Satu Program Hanafie Zain, Jika Pimpin Kota Sukabumi

Hanafie Zain. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagai salah satu kandidat Bakal Calon (Balon) Wali Kota Sukabumi, periode 2018-2023, Hanafie Zain berjanji akan menggulirkan program pemberian sertifikat tanah gratis bagi masyarakat, jika terpilih nanti dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Hanafie mengaku, bakal mensukseskan program Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni memberikan sertifikat tanah gratis untuk rakyat.

BACA JUGA: Siap Mewakafkan Diri, Hanafie Zain Sah Jadi Kader PDI Perjuangan Kota Sukabumi

"Itu sudah kita buktikan bersama dengan BPN (Badan Pertahanan Nasional), saat Jokowi datang ke Sukabumi. Sebanyak 5.500 sertifikat kita serahkan," aku Hanafie, kepada sukabumiupdate.com dalam bincang-bincang baru-baru ini.

Sesuai dengan pesan Jokowi, tambah Hanafie, bahwa 2018 seluruh tanah di Kota Sukabumi akan diberikan sertifikat gratis. "Mudah-mudahan 2018 semua bisa terealisasi, dan sudah mendapatkan sertifikat tanah," imbuhnya.

BACA JUGA: Mau Pensiun, Ini Pesan Hanafie Zain untuk Calon Sekda Kota Sukabumi

Program yang paling dekat, sambung Hanafie, seperti bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi untuk menyelesaikan sertifikat bagi rumah ibadah, sekolah keagamaan, pesantren, dan sarana ibadah lainnya.

"Sudah kita buatkan MoU, antara MUI, BPN, dan Kemenag (Kementerian Agama). Karena nanti tanah wakaf ini perlakuannya berbeda dengan tanah masyarakat, harus menyelesaikan dulu ikrar wakaf yang disahkan Kemenag," tukasnya.

BACA JUGA: Hanafie Zain Bakal Bantu Masyarakat Kota Sukabumi yang Nunggak PBB

Menurutnya, keuntungan serta manfaat tempat ibadah bersitifikat, pertama mempunyai kepastian hukum, kedua bagi pesantren, dengan adanya sertifikat yang diberikan memudahkan mereka mengakses program pemerintah yang lain.

"Tanah wakaf itu milik Allah yang harus dijaga, dan tidak ada milik perseorangan, serta menjaga dari hukum negara," pungkasnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : RUDI RUSMANA
Sumber : Istimewa
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved