Menu

30 Jul 2017, 19:40 WIB

Dari Satu Mobil Muncul Wacana Koalisi Partai Merah, Kuning, Hijau di Pilkada Kota Sukabumi

Ketua DPD Golkar Jona Arizona dan Ketua DPC PDI Perjuangan Tatan Kustandi. | Sumber Foto:Herry Febrianto

SUKABUMIUPDATE.com - Wacana koalisi besar partai politik di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Sukabumi 2018, dikemukakan Ketua PDI Perjuangan Tatan Kustandi.

Bahkan sinyal ke arah sana makin kuat, seiring hadirnya Tatan Kustandi di acara Deklarasi Koalisi Masyarakat Membangun Kota Sukabumi (Masagi) PAN-PPP di salah satu hotel bilangan Jalan Suryakencana, satu mobil dengan Ketua DPD Partai Golkar Jona Arizona, Minggu (30/7).

BACA JUGA: Ini Jawaban PAN-PPP Soal Koalisi di Pilkada Kota Sukabumi Berbeda dengan Pilgub Jabar

"Insya Allah sinyal koalisi PDI Perjuangan, Golkar, Hanura dan PKB. Kita terus berkomunikasi dan bisa masih berubah," ujar pria yang akrab disapa Abah Tatan kepada sukabumiupdate.com.

Tatan mengaku, sesuai arahan DPD dan DPP PDI Perjuangan, pihaknya diperintahkan bersatu dengan partai kuning (Golkar-Hanura red) dan hijau (PKB red) untuk bersatu demi kepentingan Kota Sukabumi.

"Secepatnya kita harus deklarasi koalisi parpol, sedangkan untuk calon akan melihat survei dulu," katanya.

BACA JUGA: Ini Tanggapan Hanafie Soal Aspirasi Arus Bawah PDI Perjuangan Kota Sukabumi di Pilkada 2018

Sementara itu Ketua DPD Golkar Jona Arizona menegaskan jika sejak awal sudah menjalib komunikasi dan silaturahmi dengan parpol lain.

" Kita menyadari walaupun partai pemenang di Pemilihan Legislatif, tentu tidak bisa mengusung sendiri pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota karena masih belum memenuhi tujuh kursi," tegasnya.

BACA JUGA: Agustus-September, Finalisasi Golkar Kota Sukabumi Tentukan Pasangan dan Mitra Koalisi

Penjajakan dengan PDI Perjuangan, Hanura dan PKB sudah dilakukan oleh Golkar. Bahkan rencananya, pertengahan Agustus DPP baru mengeluarkan surat keputusan untuk maju di Pilkada 2018.

"Dua bulan setelah SK keluar, kita jajaki kemungkinan koalisi dengan parpol lain. Nantinya, kembali kepada pembicaraan koalisi besar yang terdiri enam sampai tujuh partai untuk mengusung calon terbaik dan saya sangat siap sekali," pungkasnya.

Redaktur : HERRY FEBRIANTO
Sumber : Herry Febrianto
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Saat ini, sejumlah negara sedang mempersiapkan diri untuk mengatasi resesi ekonomi di tengah pandemi COVID-19. Resesi ekonomi ditandai dengan aktivitas ekonomi yang melemah signifikan dan berlangsung dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Resesi sepertinya bakal melanda Indonesia, pemerintah menyebut perekonomian masih berat untuk bergerak dari pagebluk virus corona atau Covid-19. Alhasil, proyeksi pertumbuhan diturunkan kembali ke rentang -1,7 persen...

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas gabungan menargetkan proses pembersihan material banjir bandang Sukabumi yang menerjang Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, selesai dalam dua hari ke depan. Dandim 0607 Sukabumi,...

SUKABUMIUPDATE.com - Selain menghambat aktivitas, bencana banjir juga dapat menyisakan lumpur setelah air surut. Lumpur sisa banjir harus segera dibersihkan agar tidak membekas. Simak cara membersihkan lumpur sisa banjir...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya