Menu

30 Jul 2017, 15:55 WIB

Ini Jawaban PAN-PPP Soal Koalisi di Pilkada Kota Sukabumi Berbeda dengan Pilgub Jabar

Ketua DPD PAN Faisal Anwar dan Ketua DPC PPP Ima Slamet. | Sumber Foto:Herry Febrianto

SUKABUMIUPDATE.com – Ketua DPD Partai Amanat Nasional Faisal Anwar dan Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Kota Sukabumi Ima Slamet, dengan kompak menjawab jika pengurus partai di tingkat provinsi Jawa Barat sudah menyerahkan sepenuhnya kepada mereka untuk memutuskan langkah politik di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Termasuk melakukan deklarasi Koalisi Masyarakat Membangun Kota Sukabumi (Masagi) di salah satu hotel bilangan Jalan Suryakencana, Minggu (30/7).

BACA JUGA: Sah, Koalisi Masagi PAN-PPP di Pilkada Kota Sukabumi 2018

Koalisi yang terbentuk antara PAN dan PPP jelang Pilkada Kota Sukabumi sekarang, sangat berbeda dengan yang akan terjadi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat serta pimpinan partai di pusat.

Pasalnya kedua partai tersebut bersebrangan, akibat pengaruh dari penetapan Presidential Treshold atau Ambang Batas Pencalonan (PT/ABP) Presiden di 2019. Sehingga melahirkan dua kubu yakni, Partai Demokrat, PAN, Gerindra dan PKS menolak PT/ABP. Sementara PDIP, Golkar, NasDem, Hanura PPP dan PKB menjadi partai yang mendukung langkah pemerintah.

“Meski dalam Pilgub bersebrangan, kami (PAN-PPP-red) tetap berjalan. Karena kebutuhan di Sukabumi dengan Jawa Barat tentu berbeda, kami sepakat semua kepentingan dilebur menjadi satu memikirkan Kota Sukabumi kedepan,” tandas Ima kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Ini Tanggapan Ketua NasDem Soal Koalisi Masagi PAN-PPP di Pilkada Kota Sukabumi

Pernyataan serupa juga diutarakan Faisal Anwar, dirinya mengatakan jika dinamika politik di satu daerah dengan yang lain berbeda dan diberikan kebebasan untuk menjalin koalisi bersama partai manapun.

“Kami dengan PPP sama, jika keputusan koalisi di Pilkada Kota Sukabumi diserahkan sepenuhnya ke pengurus partai di daerah,” pungkasnya singkat.

Redaktur : HERRY FEBRIANTO
Sumber : Herry Febrianto
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menyambut peringatan hari Kemerdekaan RI ke-75, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Sukabumi, gencar mensosialisasikan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal. Sekretaris Satpol-PP...

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi demo ini dipicu keputusan perusahaan yang melakukan Pemutusan hubungan Kerja (PHK) secara sepihak kepada pekerja angkut air mineral ini pada 25 Juli lalu. Ada 25 karyawan...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah korban penipuan berkedok arisan terus berdatangan ke Mapolres Cianjur. Mereka melaporkan kasus penipuan yang diduga dilakukan Direktur Utama CV Hoki Abadi Jaya berinisial HA alias Ani...

SUKABUMIUPDATE.com - Ledakan yang terjadi di pelabuhan Beirut, Lebanon Selasa (4/8/2020) malam, menyebabkan lebih dari 100 orang tewas, dan lebih dari 4.000 orang luka parah. Dilansir dari suara.com, ledakan diduga...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya