Menu

Minggu, 30 Juli 2017, 11:31 WIB

Sah, Koalisi Masagi PAN-PPP di Pilkada Kota Sukabumi 2018

Penanda tanganan nota kesepakatan Koalisi Masagi. | Sumber Foto:Herry Febrianto

SUKABUMIUPDATE.com - Mesin politik PAN dan PPP Kota Sukabumi, jelang Pilkada 2018, mulai dipanaskan seiring deklarasi Koalisi Masyarakat Membangun Kota Sukabumi (Masagi) di Hotel Anugerah di bilangan Jalan Suryakencana, Minggu (30/7/2017).

Ketua DPD PAN Kota Sukabumi, Faisal Anwar menegaskan, jika pihaknya menjadikan momen Pilkada sebuah hal yang krusial untuk menunjukkan eksistensi partai agar ikut larut dalam kegiatan pembangunan di Kota Sukabumi, mewujudkan masyarakat adil, makmur, dan sejahtera.

"Kursi PAN baru tiga, setelah melakukan komunikasi politik dengan semua Parpol dan gayung pun bersambut di PPP," ujar Faisal.

BACA JUGA: Ini Tanggapan Ketua NasDem Soal Koalisi Masagi PAN-PPP di Pilkada Kota Sukabumi

Menurut Faisal, jeda menjelang pelaksanaan Pilkada masih panjang dan berharap ada partai lain yang ikut gabung dalam koalisi.

"Memang kursi belum cukup dan saat ini kami memantau figur-figur yang muncul ke permukaan. Namun semuanya berdasarkan survei, siapa yang unggul itulah yang kita tangkap," katanya.

Sementara itu Ketua DPC PPP Kota Sukabumi, Ima Slamet mengungkapkan butuh waktu satu setengah tahun untuk menjalin komunikasi yang intens dengan PAN.

BACA JUGA: PPP Belum Final akan Usung Uu, RK atau DeMiz di Pilgub Jawa Barat 2018

"Kebersamaan kita bisa diikuti oleh teman- teman Parpol lainnya, karena kita tidak bisa berjalan sendiri di Pilkada 2018. Intinya, kalau semua dilakukan dengan berjamaah akan lebih baik begitu juga dengan hasilnya," katanya.

Ima sadar, PPP hanya memiliki tiga kursi begitu juga dengan PAN yang dijumlahkan hanya enam kursi dan belum memenuhi persyaratan untuk mengusung pasangam calon.

"Kami membuka pintu yang selebar-lebarnya, jika ada partai politik atau figur calon yang lebih baik," pungkasnya.

Redaktur : HERRY FEBRIANTO
Sumber : Herry Febrianto
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman, mengatakan dalam waktu dekat ini akan membangun Gapura Geopark Ciletuh. Pembangunan itu ditargetkan rampung sebelum masuk tahun...

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi gabungan masyarakat dan mahasiswa yang diwakili oleh PB HIMASI dan FRMB Sukabumi di kantor BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi, yang awalnya berjalan kondusif menjadi memanas, Kamis (21/11/2019). Hal...

SUKABUMIUPDATE.com - Mahasiswa dan masyarakat menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan dengan melakukan aksi demo di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi, Kamis (21/11/2019). Organisasi PB HIMASI dan Forum Rakyat Miskin...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua rumah di Kampung Cimelati RT 04/02, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, terbakar, Kamis (21/11/2019). Kebakaran ini diduga akibat arus pendek listrik dan tidak ada korban...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya