Menu

26 Sep 2020, 23:00 WIB

Elon Musk Janji Tesla Secepatnya Rilis Sistem Autopilot Mobil Listrik Swakemudi

Kendaraan listrik Tesla baru banyak terlihat di pabrik kendaraan utama Tesla setelah CEO Elon Musk mengumumkan bahwa ia menentang Lockdown terkait wabah Virus Corona dengan membuka kembali pabrik di Fremont, California, AS, 11 Mei 2020. | Sumber Foto:REUTERS/Stephen Lam

SUKABUMIUPDATE.com - CEO Tesla Elon Musk mengatakan bahwa versi uji dari sistem autopilot pada mobil listrik Tesla akan dirilis secepatnya.

"Sebulan atau lebih," ucap Musk seperti dikutip Antara dari USA Today.

Dalam laporannya Rabu lalu, USA Today menyebutkan meski Musk tidak menjelaskan detil mengenai sistem autopilot Tesla tapi dia meyakinkan bahwa, "Ini jelas akan berhasil."

Sejumlah perusahaan rintisan dan pembuat mobil berlomba-lomba mengembangkan teknologi swakemudi atau self-driving. Meskipun telah diuji coba, sistem yang sepenuhnya menggerakkan mobil dalam segala keadaan tanpa campur tangan pengemudi itu belum menjadi fitur pada mobil populer.

Sistem Tesla saat ini masih mengharuskan pengemudi untuk selalu konsentrasi di belakang kemudi.

Musk pernah mengatakan bahwa mobil listrik terbaru perusahaan memiliki semua perangkat keras yang mereka butuhkan untuk autopilot. Sedangkan yang masih kurang hanyalah perangkat lunaknya.

Untuk mencapai langkah selanjutnya, Musk mengatakan, timnya sepenuhnya membuat ulang perangkat lunak sistem autopilot. Dia mengaku telah menguji versi mutakhirnya.

Bos pabrikan mobil listrik AS itu yakin sistem autopilot canggih akan memungkinkan Tesla menjadi 10 kali lebih kecil kemungkinannya kecelakaan serius dibandingkan mobil mereka lainnya.

Maka dia mengharapkan semua pembuat mobil menawarkan kendaraan listrik dan swakemudi. Jika itu terjadi, Tesla akan menjadi produsen mobil berbiaya rendah.

Musk juga mengatakan dia berencana menghemat begitu banyak biaya dari teknik manufaktur perintis dan inovasi baterai. Tesla disiapkan menghasilkan mobil listrik swakemudi dengan harga rendah.

"Mungkin sekitar tiga tahun dari sekarang kami yakin bisa membuat kendaraan listrik seharga 25.000 dolar AS, yang juga sepenuhnya otonom."

Selain empat sedan dan SUV, Tesla berencana menjual truk listrik Cybertruck yang diklaim telah dipesan oleh 500 ribu pengguna.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan akan melakukan pemeriksaan kelengkapan data dari peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat atau JKN-KIS. Pada Minggu 1 November 2020, peserta...

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil seleksi penerimaan CPNS 2019 akhirnya resmi diumumkan serentak pada, Jumat, 30 Oktober 2020. Dari kuota 254.173 orang yang dibuka sejak awal, tidak semuanya berhasil terisi. "Ada beberapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ayo selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan kedisiplinan mematuhi kombinasi protokol kesehatan bisa menurunkan risiko penularan Covid-19 bahkan sampai 99,99 persen. “Ternyata 3M sangat ampuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya