Menu

19 Sep 2020, 21:00 WIB

Jadwal MotoGP Emilia Romagna: Brad Binder Yakin KTM Lebih Cepat dan Lebih Maju

Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder memacu motornya dalam balapan MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Masaryk, Brno, Republik Ceko, Ahad, 9 Agustus 2020. | Sumber Foto:REUTERS/David W Cerny

SUKABUMIUPDATE.com -  Pembalap KTM Brad Binder mencatatkan waktu tercepat dalam sesi latihan kedua MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, Jumat kemarin. Pembalap rookie asal Afrika Selatan mengalami kesulitan untuk berada di baris terdepan seusai kemenangan kelas utama debut KTM di Sirkuit Brno, beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Tempo.co, di Misano, ia hanya bisa finis di posisi ke-12 di GP San Marino, Ahad pekan lalu. Tapi bukan hanya Binder yang kesulitan. Tidak ada pembalap KTM RC16 yang berada di sembilan besar untuk pertama kalinya musim ini. "Saya pikir hal utama di sini adalah tingkat cengkeraman yang tinggi," Binder menjelaskan setelah latihan kedua, seperti dikutip dari Crash, Sabtu 19 September 2020.

Brad Binder meneruskan, "Jika saya melihat ke belakang, dengan panas seperti di Sirkuit Jerez, motor memiliki cengkraman yang sangat rendah di sore hari. Brno secara umum memiliki grip yang sangat rendah. Saya pikir ini adalah trek pertama yang kami datangi di mana gripnya rata dan ban bertahan dari lap pertama hingga akhir."

Menurut Binder, timnya tengah berjuang untuk mempertahan konsistensi kecepatan pada akhir balapan di MotoGP Misano. Ia menginngat balapan yang berat pada seri pertama Misano. "Saya senang kami membuat langkah maju untuk pekan ini. Pekan lalu berat bagi kami semua KTM. Tampaknya kami jauh lebih kuat pada hari pertama ini. Kami hanya harus menerimanya dan mencoba menjadikan akhir pekan ini lebih baik," ujar dia.

Binder menjadi yang tercepat dan unggul atas Maverick Vinales. Namun, ia hanya unggul 0,002 detik dari Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu). Sementara rekan setimnya Pol Espargaro naik ke urutan keempat. "Saya merasa jauh lebih nyaman dengan motor pada dua pintu keluar terakhir FP2," kata Binder.

"Kami membuat perubahan besar dengan cara saya menghentikan motor dan ini merupakan keuntungan. Saat saya memacu gas, saya telah menyiapkan pegangan di sana. Itu adalah sesuatu yang kami temukan saat keluar kedua FP2 dan saya memiliki lebih dari 20 lap di lapangan. Saya merasa jauh lebih baik dengan memiliki lebih banyak grip," ujar Binder.

Brad Binder meneruskan, "Ketika kami memasang ban baru, saya benar-benar merasakan keuntungan itu. Jadi besok saya tidak sabar untuk keluar dan menjaga kepercayaan diri yang saya miliki. Saya sangat berfokus dan berjuang untuk menjadi lebih baik. Ini merupakan hari-hari yang sulit bagi saya, jadi saya perlu hari ini dan saya akan mencoba dan percaya diri untuk pergi besok. Setiap kali saya pergi ke trek baru itu sulit, jadi saya ingin mencoba dan belajar sebanyak."

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Video prakirawati cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang pekan ini viral karena menjadi korban pelecehan seksual secara verbal di Twitter kini hilang. Diduga BMKG telah menghapus...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PAN, Heri Antoni melangsungkan Reses III tahun 2020 di tiga lokasi berbeda, di Daerah Pemilihan (Dapil IV). Lokasi pertama di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - Mandalika Racing Team Indonesia yang disiapkan untuk mewakili Tanah Air di ajang Moto2 tahun depan juga bakal merintis akademi pembalap untuk program pembinaan atlet balap sejak dini. "Dunia...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Rendy Rakasiwi melaksanakan reses ketiga tahun 2020 di Desa Ciparay, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. Dalam resesnya Rendy...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya