Menu

16 Jul 2020, 21:40 WIB

Seperti Starting Grid MotoGP, Lampu Merah di Kota Sukabumi Pakai Ruang Henti Khusus

Ruang henti khusus motor agar tetap menjaga jarak atau physical distancing dalam berkendara di lampu merah Degung, Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Oksa BC

SUKABUMIUPDATE.com - Menjaga jarak atau physical distancing merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona di tengah pandemi Covid-19. 

Ternyata menjaga jarak itu tidak hanya di pasar, mall dan tempat umum lainnya, sebab di lampu merah physical distancing juga perlu dilakukan. 

BACA JUGA: Physical Distancing di Jalanan Ibukota Kabupaten Sukabumi, Warga Kira Mau Balapan Motor

Maka dari itu, ada beberapa lampu merah di Kota Sukabumi yang menerapkan jarak aman dengan memberikan garis-garis layaknya pada starting grid atau tempat start pembalap MotoGP.

Pihak kepolisian menyebut ruang henti khusus motor ini baru ada di dua titik yaitu Bundaran Adipura dan Perempatan Degung Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Susunan Pembalap MotoGP 2021, Banyak Perpindahan Terjadi

"Ruang henti khusus motor agar tetap menjaga jarak atau physical distancing dalam berkendara," kata Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Atik Suswanti kepada sukabumiupdate.com, Kamis (16/7/2020).

Atik menuturkan, ruang henti khusus pengendara sepeda motor tersebut baru di lampu merah Bundaran Adiipura dan Perempatan Degung Kota Sukabumi. Namun kedepannya akan dibuat di seluruh lampu merah di Kota Sukabumi.

"Rencana di semua lampu merah. Pastinya harapan kami masyarakat tetap menjaga jarak dan ikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker dan yang paling penting tetap patuhi aturan lalu lintas," jelas Atik.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi ikut serta dala. gerakan donor darah yang digagas komunitas lari Indorunners Sukabumi, yang digelar di Citimall Kota Sukabumi, Minggu (9/8/2020). Kegiatan tersebut digelar...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagai strategi meningkatkan kualitas pembelajaran di masa pandemi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menerbitkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 719/P/2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Kurikulum...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah memastikan membagikan gaji ke-13 untuk aparatur sipil negara (ASN), termasuk pegawai negeri sipil (PNS) dan non-PNS.  Melansir Tempo.co, aturan pemberian gaji ke-13 tertuang dalam Peraturan Pemerintah No...

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR Gabungan bersama nelayan setempat berhasil menemukan jenazah Zayyan Dhiyandra Hanifan (18 tahun), wisatawan yang tenggelam terseret ombak di Pantai Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Saat ditemukan,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya