Gaya Berkendara Murah Meriah Ala Anak Presiden Kaesang Pangarep

Minggu 29 Desember 2019, 19:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak pejabat yang hobi dengan motor gede seperti Harley-Davidson namun tidak bagi putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Ia memilih Royal Enfield Himalayan sebagai tunggangan saat berkendara bersama Jokowi ke Mall Bogor, Sabtu 28 Desember 2019. Motor enduro buatan India tersebut dibanderol Rp 94,5 juta lebih murah dari motor buatan Amerika yang mencapai diatas Rp 300 juta.

Motor Kaesang masih standar bawaan pabrik dengan pelindung bodi maupun windshield. Himalayan mengusung mesin 411cc silinder tunggal, SOHC. Mesinnya mampu menghasilkan 24,5 tenaga kuda pada 6.500 rpm dengan torsi puncak 32 Nm pada 4.250 rpm. Royal Enfield Himalayan memiliki ground clearancesetinggi 220 mm, dengan ban semi off-road.

Tak hanya motor, gaya sederhana Kaesang juga ditampilkan pada penggunaan apparel. Ia mengenakan jaket berwarna gelap dengan corak putih dan merah di bagian belakang. Bagian punggung terdapat lirik tulisan lagi “Maju Tak Gentar” karya Cornel Simanjutak. Jaket itu merupakan rancangan dari mr.s.custom. Kaesan dalam akun instagram pribadinya ikut mempromosikan jaket yang ia kenakan. “Jaket custom saya dibuat oleh @mr.s.custom Kalo mau langsung DM @mr.s.custom,” tulis Kaesang, 27 Desember 2019.

Jaket tersebut dijual Rp 4,3 juta dan hanya tersedia 25 unit. Akun @mr.s.custom menyebut bahwa jaket itu bermerek ‘ZARA’. Akun @mr.s.custom juga memposting promosi jaket itu dalam akun pribadinya. “Ganteng sekali mas yang satu ini. Siapa sih dia sebenarnya? NKRI-for Mas Kaesang. Available for order, Limited to 25 pcs ONLY,” tulis dia.

Helm yang dipakai Kaesang pun merek lokal dengan model half face KYT Galaxy Slide yang dijual kisaran harga Rp 350 ribu. Sepatu bergaya kasual di pasaran dijual mulai Rp 500 ribu hingga Rp 2,5 juta. Adapun celana yang dipakai model jogger yang di pasaran bisa diperoleh dengan harga mulai Rp 250 ribu.

Bila dibandingkan dengan gaya penyuka touring dan sunmori, jaket khusus motor dengan full protektor dari merek Italia hingga Jepang dibanderol mulai harga Rp 3 juta hingga belasan juta rupiah. Sepatu khusus turing branded dibanderol mulai Rp 2,5 juta.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sehat20 April 2024, 08:00 WIB

Bisa Menurunkan Gula Darah, 5 Manfaat Kencana Ungu untuk Kesehatan

Selain sebagai tanaman hias, beberapa spesies kencana ungu juga memiliki nilai pengobatan tradisional dalam beberapa budaya.
Ilustrasi. Cek Diabetes. Gaya Hidup Sehat untuk Mencegah Gula Darah Naik (Sumber : Pexels/PhotoMixCompany)
Life20 April 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang yang Mengalami Gangguan Kesehatan Mental, Apakah Kamu Salah Satunya?

Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran.
Ilustrasi - Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran. (Sumber : Freepik.com)
Food & Travel20 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Rebusan Asam Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya!

Begini Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ikuti 8 Langkahnya Yuk!
Asam Jawa. Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya! (Sumber : Freepik/jcomp)
Science20 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 20 April 2024, Cek Dulu Sebelum Berakhir Pekan!

Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya. (Sumber : Freepik)
Sukabumi20 April 2024, 00:14 WIB

Usai Lebaran, Pasien Membludak di RSUD Palabuhanratu Sukabumi

Humas RSUD Palabuhanratu Sukabumi sebut pasien yang datang rata-rata mengeluhkan penyakit demam, pencernaan, metabolik, serta penyakit dalam.
Kondisi di sekitar IGD RSUD Palabuhanratu Sukabumi, Jumat (19/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi Memilih19 April 2024, 23:48 WIB

Yudi Suryadikrama Respon Perundingan Kebonpedes Soal Dukungan Maju Pilkada Sukabumi

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama merespon pernyataan sejumlah kader partai yang memintanya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sukabumi 2024.
Yudi Suryadikrama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Keuangan19 April 2024, 23:24 WIB

Upaya Bapenda Sukabumi Mudahkan Layanan Perpajakan Bagi Wajib Pajak di Desa

Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri mengatakan inovasi tersebut menekankan pentingnya integrasi sistem administrasi pajak daerah dari tingkat desa hingga kabupaten.
Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri. | Foto: SU/Ilyas (Sumber : SU/Ilyas)
DPRD Kab. Sukabumi19 April 2024, 22:01 WIB

DPRD Minta Bakesbangpol Usut Penyebab Meninggalnya Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kayla Nur Syifa saat mengikuti seleksi Paskibraka.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Opini19 April 2024, 21:44 WIB

Menjadi Lelaki Berkualitas: Inspirasi dari Kartini

Sosok Kartini, seorang pejuang kesetaraan gender dari Indonesia pada abad ke-19, memberikan pandangan yang menarik dan relevan, bukan saja bagi perempuan, bahkan bagi kaum laki-laki masa kini.
Dr. Ari Riswanto, M.Pd., MM / Dosen Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi/Pengurus DPW Forum shilaturahmi Doktor Indonesia | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi19 April 2024, 21:08 WIB

Dinsos Sukabumi Salurkan Program Makan Untuk Lansia Di Tegalbuleud Sukabumi

Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, bantu salurkan program bantuan makanan bagi lanjut usia (Lansia), yang merupakan program Kemensos RI.
Program makan bagi lansia di Tegalbuleud Sukabumi | Foto : Ragil Gilang