Menu

28 Nov 2019, 04:00 WIB

Lagi, Gara-Gara Ponsel Mobil Ini Nyaris Terbakar Habis

Ilustrasi mobil terbakar. | Sumber Foto:Shutterstock

SUKABUMIUPDATE.com - Saat Anda berpergian dengan menggunakan mobil, ada beberapa barang yang 'haram' untuk ditingal di dalam mobil, apalagi mobil tersebut diterpa suhu panas.

Salah satu barang tersebut adalah ponsel atau smartphone. Jika teledor, bisa jadi mobil bakal dilahap si jago merah, seperti penuturan warganet satu ini.

Viral di media sosial, penuturan warganet yang mengaku teledor meninggalkan ponsel miliknya di dalam mobil saat setelah memarkirkan kendaraannya.

Akibatnya, kursi mobil tersebut terbakar. Beruntung api tidak menjalar dan mengakibatkan kebakaran besar.

"Hati-hati ya dengan meninggalkan handphone di mobil," ujar warganet tersebut mengawali kisahnya.

"Posisi mesin mobil mati dan saya tinggal di parkiran jam 10.30 sampai balik jam 4 sore. Suhu yang panas cuaca yang cetar mungkin penyebab handphone meledak. Pas mau pulang lemasnya buka mobil yang keluar asap semua. Untung masih rezekiku. Hanya jok yang terbakar," imbuhnya.

Dari insiden tersebut, bisa diambil pelajaran, bahwa 'haram' untuk meninggalkan ponsel di dalam mobil, khususnya saat mobil tersebut terparkir di cuaca yang terik.

Dikutip dari Hitekno, pada dasarnya setiap baterai ponsel memang punya potensi untuk meledak.

Hal ini disebabkan bahan baterai smartphone biasanya adalah lithium-ion atau Li-ion. Poros polypropylene pada baterai Li-ion ini biasanya bertugas untuk mengamankan unsur listrik pada baterai.

Kehadiran poros ini berguna untuk menjaga baterai tidak overheat mengingat bahan dasar Li-ion yang mudah terbakar. Memiliki daya yang besar, membuat baterai Li-ion yang ada di smartphone dapat meledak kapan saja jika tidak dalam pemakaian normal.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Valtteri Bottas secara sempurna mentransformasikan pole position di GP Austria yang penuh drama menjadi kemenangan pertamanya di F1 musim ini. Mengutip Suara.com, Bottas mendominasi balapan sepanjang 71 lap...

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa negara telah menerapkan new normal atau pembebasan aturan pembatasan sosial, mekipun pandemi virus corona Covid-19 belum usai. Melansir Suara.com, semua orang pun tetap disarankan menjalani protokol kesehatan,...

SUKABUMIUPDATE.com - Berita bola pada Ahad, 5 Juli 2020, menampilkan rumor terbaru soal perburuan pemain di bursa transfer sepak bola Eropa. Mengutip Tempo.co, ada kabar soal Real Madrid, Bayern Munchen,...

SUKABUMIUPDATE.com - Mendengkur atau ngorok kadang menyebabkan gangguan tidur, bahkan harus terbangun dan beranjak dari tempat tidur dengan perasaan lelah karena kurang tidur. Mengutip Tempo.co, kondisi ini bisa menyebabkan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya